Desa Sribhawono Gelar Khaul Akbar dan Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW

0
54
peringatan Maulud Nabi Muhamad SAW dan Khaul Akbar Rutinan setiap tahunya yang diselenggarakan oleh Masyarakat Desa Sribhawono (Ist)

Bandar Sribhawono (Duta Lampung Online)- Mewakili Bupati Lampung Timur, Asisten 3 Wan Ruslan Abdul Gani memberikan sambutan dalam peringatan Maulud Nabi Muhamad SAW dan Khaul Akbar Rutinan setiap tahunya yang diselenggarakan oleh Masyarakat Desa Sribhawono kecamatan Bandar Sribhawono, Minggu malam (1/12/2019).

“Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW adalah momentum penting bagi kita semua sebagai suri tauladan bagi kita semua masyarakat Lampung Timur” ungkap Wan Ruslan.

Mewakili Bupati, Asisten menyampaikan pesan bahwasanya pemerintah Daerah Lampung Timur dalam mencontoh Uswah Hasanah Nabi Muhamad SAW, adalah Pemda telah memberangkatkan 213 peserta umroh. Dimana hal tersebut merupakan tonggak sejarah di kabupaten Lampung Timur.

“Semoga keberkahan dari ketauladan beliau, insyalloh Pemkab akan menambah jumlah berangkatkan program umroh tahun depan. Semoga Doa hari ini menjadi amalan yang makmul”ungkap Wan Ruslan.

Selain itu Wan Ruslan juga menyampaikan, Pemkab senantiasa menjamin kesehatan kepada seluruh masyarakat Lampung Timur melalui program pengobatan secara gratis. Dan juga 20 kendaraan Ambulan telah di serahkan ke setiap kecamatan, sebagai pelayanan transportasi kesehatan bagi Warga.

“Semua pelayanan tersebut adalah gratis, jika ada pungutan dalam pelayanan kesehatan bagi warga yang membutuhkan itu segera laporkan kepada kami, secepatnya akan kami tindak tegas jika ada” tegas Wan Ruslan.

Lebih lanjut Asiaten 3 menyampaikan, bahwa insentif untuk Guru ngaji, marbot masjid, dan bantuan hibah Mushola dan Masjid akan segera direalisasikan demi kemaslahatan umat.

Mewakili pemerintahan Desa Sribhawono Kades Buih Wisnu Prabowo, mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Forkopimda atas suportnya atas terselenggaranya kegiatan akbar yang dilakukan setiap tahunya.

Dalam tema Doa bersama untuk Indonesia Maju dalam Bidang Pendidikan, SDM, Pertanian, Peternakan dan Ekonomi Kerakyatan, menanamkan rasa persaudaraan dan persatuan di kalangan umat, Agar tetap rukun dan menjunjung tinggi harkat dan martabat.

Hadir Habib Umar dari Bandar Lampung, KH Masduqi Abdul Ghoni dari Surabaya Jawa Timur, KH Abdul Wahab Yahya dari Jombang Jawa Timur, Para Staf Ahli, Kepala Dinas, OPD Kabupaten Lampung Timur, Para Camat dan Forkopimcam, serta 10 ribu Jemaah sholawat yang memenuhi Lapangan merdeka Sribhawono.(Humas Lamtim/Fin &Mai/Hendra*)

Editor: Evi