Bupati Pesawaran Buka Operasi Pasar Murah Di Teluk Pandan

0
16

Teluk Pandan-Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona K, ST buka Operasi Pasar Murah (OPM) Tahun 2016 Di Kecamatan Teluk Pandan, Jum’at (10/06) di lapangan Kridha Yuana Desa Hanura.

Hadir saat acara ini, Direksi Operasional Bank Lampung Endi Saputra Hasibuan, Anggota DPRD Pesawaran Ir. Johnny Corne, Kacabpem Bank Lampung Heri Suswoko, Asisten dan satker yang masuk dalam Tim 1 Safari Ramadhon Pemkab Pesawaran, Kadis Koperindag Pathirrozi, Camat Teluk Pandan Firdaus, SH., Danramil 421-05 Padang Cermin Kapten (Inf) Sukamdi, Kepala Desa Hanura Chodry Cahyadi dan Kepala Desa Cilimus M Yani.

Bupati Pesawaran Buka Operasi Pasar Murah Di Teluk Pandan
Bupati Pesawaran Buka Operasi Pasar Murah Di Teluk Pandan

Dalam operasi pasar murah (OPM) Tahun 2016 yang di lakukan Pemkab Pesawaran ini adalah menghadapi Hari Raya Idhul Fitri ini, pemkab telah menyiapkan 9 macam bahan pokok. Seperti, minyak goreng, tepung terigu, telur, biskuit, margarine, sirup, gula pasir, susu dan beras.

Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona K, ST dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pasar murah ini dilaksanakan, karena warga kabupaten ini sedang melaksanakan bulan suci ramadhan 1437 H dan Hari Raya Idhul Fitri. Kegiatan ini menurutnya, akan di laksanakan secara terus menerus setiap menghadapi Hari Raya Idhul Fitri.

Dendi juga menambahkan, kegiatan ini dilakukan karena ia sadar, setiap menjelang hari raya seperti ini sudah barang tentu, banyaknya kebutuhan atau permintaan dari masyarakat konsumen semakin meningkat. Dan diiringi dengan kenaikan harga yang sangat melonjak. Sementara, disisi lain kemampuan masyarakat dalam daya beli masih banyak yang kurang mampu.

“Dengan hal tersebut, kami melakukan langkah-langkah konkrit. Baik dari pemerintah maupun swasta untuk dapat membantu masyarakat melalui pasar murah yang kita laksanakan hari ini,” kata Dendi.

Bupati Pesawaran Buka Operasi Pasar Murah Di Teluk Pandan
Bupati Pesawaran Buka Operasi Pasar Murah Di Teluk Pandan

Bupati juga menambahkan, kegiatan pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemkab Pesawaran selain bertujuan untuk membantu masyarakat. Kegiatan ini juga mengajak dan membuka hati warga yang sudah mampu dalam segi ekonominya juga dapat berperan serta membantu warga yang membutuhkan,

“Yang sangat penting membantu dengan niat ikhlas dan tulus,” ujarnya.

Kegiatan ini menurut Bupati, dilaksanakan di 11 Kecamatan dan akan dilakukan 11 kali Operasi Pasar Murah (OPM) ini. Dan di Kecamatan Teluk Pandan merupakan kegiatan yang ke-5 setelah Tegineneng, Marga Punduh, Way Ratai dan Padang Cermin.

“Masyarakat sangat antusias dengan dilaksanakan kegiatan operasi pasar ini. Sebab ini membantu masyarakat menghadapi hari Raya Idhul Fitri,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Dendi menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pasar murah ini. Terutama kepada pihak BUMN, yakni Bank Lampung, Indomart, Alfamart dan para pelaku usaha, serta panitia pasat murah tahun 2016 yang sudah berkerja keras untuk mempersiapkan kegiatan yang mulia ini.

“Bank Lampung membantu 300 paket gratis yang tersebar di 11 Kecamatan. Dan saya harapakan pada kesempatan lain dan yang akan datang dapat di jalin kerja sama yang lebih erat dan di tingkatkan lagi,” tuturnya.seperti dilansir dari Lampung7News.com.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona K, ST mengucapkan, atas nama pribadi, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pesawaran semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, khususnya masyarakat Kabupaten Pesawaran. Ia juga menyampaikan, selamat menjalankan ibadah puasa 1437 H.

Pada kegiatan pasar murah Tahun 2016 Pemkab Pesawaran akan membagikan  9 paket sembako dengan harga yang sangat murah. Untuk minyak goreng 2 liter dengan harga Rp. 16 ribu dan harga pasar Rp. 26 ribu/liter Tepung terigu harga pasar Rp. 11 ribu/Kg, namun masyarakat hanya mengeluarkan kocek Rp. 10 ribu untuk 2 Kg. Untuk telur di pasaran Rp. 22 ribu, namun di pasar murah ini warga hanya mengeluarkan Rp. 34 ribu untuk 2 Kg. Di pasaran harga Biskuit Rp. 8 ribu perbungkus, sedang di pasar murah hanya Rp. 5 ribu dan mendapat 2 bungkus.

Sementara untuk margarine di pasar murah 2 Kg hanya Rp. 30 ribu, sedangkan di pasaran harganya Rp. 22 ribu perkilogram. Untuk 2 botol sirup Rp. 11 ribu, yang biasanya di pasaran perbotolnya Rp. 10 ribu/botol. Gula pasir 2 Kg Rp. 21 ribu dan di pasar harganya Rp. 16 ribu/Kg. Sedangkan harga susu di pasar murah Rp. 12 ribu untuk 2 kaleng susu, sementara di pasar harganya Rp. 12 ribu/kaleng dan beras di pasar murah sebanyak 5 Kg dengan harga Rp. 27.500, sedangkan di pasaran beras perkilogram Rp. 9 ribu.

Dari data yang dihimpun dilapangan saat pasar murah atau pasar yang di subsidi, Pemkab Pesawaran ini menyiapkan 9 bahan pokok sebanyak. Telur : 600 Kg (300 paket), gula pasir : 1.500 Kg (750 paket), beras : 1.000 Kg (200 paket), tepung terigu : 600 Kg (300 paket), biskuit : 600 paket (per paket 2 bungkus), margarine : 600 paket, sirop : 350 botol, susu : 1.750 kaleng dan minyak goreng : 900 paket (per paket 2 liter). Dari 9 macam ini nantinya dapat di tukarkan dengan 4.000 kupon yang telah di siapkan oleh Diskoperindag Pesawaran. Dan akan dibagikan ke warga dari 10 desa yang berada di Kecamatan Teluk Pandan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here