Dedi Aprizal,Gelar Sunat Masal di Jabung

0
121
( foto Istimewa)

Lampung Timur(DLO)-Ketua   DPRD Lampung, Dedi Aprizal menggelar sunatan massal di Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung Lampung Timur, Minggu (15/10/2017).

Sunatan massal yang diikuti sebanyak 62 anak itu bertempat di Sekretariat Ikam Jabung Sai (IJS) itu dihadiri Kades Negara Batin, Negara Saka dan Ketua LSM Lembaga Kajian Investigasi Nasional (LKIN).

Selain sunatan massal, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan bazar murah.

Dalam kesempatan itu, Dedi Aprizal memberikan apresiasi kepada para pemuda di daerah itu atas solidaritasnya dalam menggelar kegiatan sunatan massal yang diikuti anak anak kurang mampu.

“Alhamdulilah berjalan dengan lancar dan disambut dengan tata titi adat Buai Pemuka Marga Sekampung Libo Jabung. Mudahan mudahan bisa berlanjut di waktu akan datang ditegah stigma negatif Jabung,” katanya seperti yang disampaikan melalui grup whatapps inilampung.com, Minggu (15/10/2017).

Oleh karenanya, Dedi Aprizal meminta masyarakat untuk terus berperan aktif dalam membenahi Kecamatan Jabung, sehingga stigma buruk dapat dhilangkan.

“Dan Pemerintah Daerah harus proaktif dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan serta pelatihan keterampilan kepada pemuda pemudi dan masyarakat Jabung agar mandiri serta memberikan solusi jalan usaha agar tidak terjebak dalam kegiatan yg bertentangan dengan hukum sehingga dapat menghapus citra buruk yang melekat pada daerah tsb,” ucapnya(red)