De Gea, Pemain Terbaik United April 2016

0
3

MANCHESTER – Klub raksasa Premier League, Manchester United, baru saja mengumumkan pemainnya yang berhak menerima penghargaan sebagai Player of the Month periode April 2016. Kiper berpaspor Spanyol tersebut memang tampil luar biasa sepanjang bulan lalu.

Mengutip dari Squawka, Minggu (1/5/2016), total, De Gea berhasil mencatatkan sembilan penyelamatan, termasuk tujuh kali saat bertandang ke White Hart Lane, markas Tottenhan Hotspur. Meski pada akhirnya, United harus menyerah dengan 3-0.

Namun, De Gea tidak patah semangat begitu saja. Kiper yang kerap dikaitkan akan hengkang ke Real Madrid membuktikan kualitasnya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.

De Gea berhasil membawa United memenangkan lima dari enam pertandingan yang dimainkan United sepanjang April 2016. Puncaknya, kiper 25 tahun tersebut menjadi pahlawan saat mengantarkan Setan Merah lolos ke partai Final FA Cup.

United berhasil memastikan diri sebagai finalis FA Cup setelah mengandaskan perlawanan Everton dengan skor 2-1. Dan De Gea menjadi pahlawan saat mengagalkan penalti Romelu Lukaku di menit 57.

(rzs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here