DD tahun 2021 Desa Sibak, Camat Ipuh Lempar ke Kades Baru

0
118

Mukomuko, (Duta Lampung Online) – Terkait pembangunan tahun 2021 Desa Sibak Kecamatan ipuh kabupaten mukomuko propinsi bengkulu yang bersumber dari dana DD, desa sibak yang sempat heboh beberapa hari yang lalu. Pembangunan desa sibak tahun 2021 yang telah di kucur kan oleh pemerintah pusat dari APBN untuk pembangunan desa sibak DD kisaran 1,120,427,000.

Dana desa DD desa sibak yang telah di sah kan APBDES oleh pemerintah desa, Kecamatan dan kabupaten tahun 2021, dan beberapa item pembangunan dan penanganan Covid-19. Pembangunan desa sibak di duga bermasalah pada angaran pembangunan tahun 2021. Seperti 4 titik sumur bor, pengoralan jalan JUT, washtafel.

4 titik sumur bor desa sibak tidak mengeluarkan airnya, dan telah menelan anggaran 48,000,000 per titik dan 2 titik sumur bor tersebut desa sibak telah di perbaiki namun 2 titik lagi tidak di perbaiki dengan alasan PJ kades desa sibak tidak ada lagi anggarannya, weshtafel tidak di temukan fisiknya, pengoralan JUT mengunakan CSR perusahaan PT. Alno Air Ikan Estet untuk perbaikan ungkap ketua BPD desa Sibak Zulkifli.

Saat di konfirmasi melalui telepon Camat Ipuh Epin Masyuardi seolah tidak tau atas kisruhnya pembangunan desa Sibak tersebut, Epin menyapai kan untuk pembangunan desa sibak tahun 2021 tersebut silah kan konfirmasi dengan kades sekarang Masuari agar informasi tersebut berimbang ungkap camat Ipuh Epin.

Saat di temui awak media di kediamannya, Kades Sibak Maswari yang di latik kisaran 4 bulan yang lalu menjelaskan, “Pembangunan sumur bor 4 titik tersebut benar tidak maksimal, bahkan tidak ada manfaatnya, namun telah kita musyawarah kan pemerintah desa pengelola anggaran DD tahun 2021 lalu cuma bersedia memperbaiki sumur bor tersebut hanya 2 titik, dan 2 titik nya lagi belum di perbaiki bahkan tidak ada mengalir air sedikitpun,” pungkasnya.

“kalok pembangunan washtafel dan pengoralan JUT yang bersumber dari DD tahun 2021 tersebut saya tidak tau persis.” tutup Maswari. (Rudi)