DD Tahap II Pesawaran Telah Cair Dari Pusat

0
121
Kepala Bidang Keuangan, Pembangunan dan Aset Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pesawaran, Jenny Ricardo (foto ist)

PESAWARAN (DUTA LAMPUNG ONLINE) – Dana Desa tahap II Kabupaten Pesawaran sebesar 40 persen telah cair dari Pusat ke Rekening Kas Umum Daerah (RK UD). Namun belum ada satu pun desa se-Kabupaten Pesawaran yang mencairkan Dana Desa tahap kedua tersebut.

Kepala Bidang Keuangan, Pembangunan, dan Aset Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pesawaran, Jenny Ricardo FB mengatakan, Dana Desa (DD) Pesawaran telah dicaikan dari Pusat.

“Untuk DD tahap II khusus Kabupaten Pesawaran telah dicaikan dari pusat ke RKUD Kabupaten Pesawaran, 23 Juni 2018,” kata Jenny Ricardo FB, di ruang kerjanya, Senin (9/7/2018).

Dia menjelaskan, untuk pencairan DD dibagi menjadi tiga tahap, yakni pertama 20%, kedua 40%, dan ketiga 40% untuk dana desa. Sementara untuk ADD juga dibagi tiga tahap, yakni 40%, 40%, dan 20%.

“Dari 144 desa di Kabupaten Pesawaran, belum ada yang mencairkan DD tahap II, dengan persyaratan yang telah ditentukan untuk pencairan DD tahap keduanya,” ujarnya.(lpc)