Dandim 0411/LT Nobar Film G30S PKI.

0
135
( foto Istimewa)
Metro(DLO),-Untuk mengenang jasa para pahlawan revolusi Dandim 0411 Lampung Tengah, Letkol Inf Jajang Kurniawan gelar Nonton Bareng (Nobar)
Film G30S/PKI dilapangan Apel Makodim Kota Metro Lampung Rabu (20/9) pukul 19:30 WIB.
Nobar ini sesuai intruksi pimpinan tertingginya Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo terkait pemutaran film G30S/PKI di lingkup internal institusinya.
Hal tersebut disampaikan oleh Dandim Letkol. Inf Jajang Kurniawan, digelar nya Nobar ini susah mendapat izin sesuai pernyataan Panglima TNI bahwa Mendagri sudah mengizinkan dia untuk memerintahkan seluruh anggotanya menonton film garapan orde baru tersebut.
“Nobar ini dilaksanakan bertujuan untuk mengingatkan kepada Prajurit TNI dan pegawai negeri sipil, serta putra putri kita akan sejarah bangsa Indonesia pernah terjadi pemberontakan yang dilakukan oleh komunis melalui gerakan G.30S/PKI,”tutur Letkol. Inf. Jajang Kurniawan.
Dikesempatan itu juga Jajang Kurniawan menambahkan, supaya perlu nya kewaspadaan untuk jajarannya maupun masyarakat agar berdarah itu tidak terulang lagi menimpa Negara Kesatuan Republik Indonesia.
“Saya berharap kepada semua yang hadir dalam acara nonton bareng disini, supaya selalu waspada jangan sampai kejadian di masa silam terulang lagi,” tutup Letkol. Inf. Jajang Kurniawan.
Dalam acara tersebut juga hadir, Kasdim 0411/LT beserta keluarga, Pabung Lamtim beserta keluarga, Pabung Lamteng, Pastaf Kodim beserta keluarga Danramil jjrn Dim 0411/LT beserta keluarga, Perwakilan Aggt TNI dan PNS Dim 0411/LT beserta keluarga, PPM wil Metro, GHSC (Garuda Hunter Shothing Club)/binaan Kodim, FKPPI wil kota Metro, CTS (Club Tenis Sriwijaya) Binaan Dim 0411/LT. dan  sekitar 300 Orang warga dilingkungan Kodim 0411/LT.(iswan).