Daftarkan 50 bacaleg, PKB Lampung Tengah target 10 kursi DPRD

0
2

Lampung Tengah – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung Tengah mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten setempat, Sabtu (13/5/23).

Dipimpin Ketua DPC PKB Lampung Tengah, dr Ardito Wijaya yang didampingi Sekretaris PKB Cecep Jamani yang menggunakan sarung sebagai simbol keterwakilan santri, pendaftaran bacaleg tersebut konvoi menggunakan sepeda motor dan mengumandangkan sholawat.

“Iya hari ini kita daftarkan 50 bacaleg dari PKB ke KPU Lampung Tengah yang tersebar di semua daerah pemilihan (Dapil) Lampung Tengah,” kata Ardito usai pendaftaran.

Pihaknya juga telah mempersiapkan serangkaian kewajiban dalam proses pendaftaran bacaleg dari PKB tersebut.

“Untuk selanjutnya, kami bakal melengkapi persyaratan dan terus mengikuti semua tahapan demi tahapan, sesuai dengan apa yang menjadi ketetapan KPU,” paparnya.

Ardito menjelaskan, bacaleg dari partainya yang didaftarkan ke KPU Lampung Tengah sudah memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan.

“Untuk keterwakilan 30 persen perempuan juga sudah cukup, dan bacaleg dari kita juga banyak diisi oleh anak muda potensial,” jelasnya.

Ia menargetkan, pada pemilihan anggota legislatif (pileg) nanti partainya bisa memperoleh 10 kursi di DPRD Kabupaten Lampung Tengah.

“Pada pileg sebelumnya kita mendapatkan enam kursi di DPRD Lampung Tengah. Jadi pada pileg ini kita targetkan bisa mendapat 10 kursi,” tandasnya.