Chusnunia Chalim ,Terima Audensi Rombongan Pengadilan Agama Metro

0
84
( foto Istimewa)

Lampung Timur(DLO)-, Bupati Lampung Timur, Chusnunia menyambut baik dan mendukung upaya Pengadilan Agama Republik Indonesia yang dalam hal ini diwakili oleh Pengadilan Agama Metro untuk dapat lebih optimal dalam melayani masyarakat Kab Lamtim  dengan cara membuka kantor dan berkantor di Sukadana .

Hal itu terungkap berdasarkan hasil audiensi Bupati Lampung Timur dengan rombongan Pengadilan Agama Metro yang dipimpin oleh Drs. H. Ma’muri.S.H.MS.I., selaku Ketua Pengadilan Agama Metro, beserta Drs.H.Nemin Aminudin,S.H.,M.H., selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Metro, Drs.Sunarya selaku Panitera Pengadilan Agama Metro dan Bunyamin, S.Ag., selaku Sekretaris Pengadilan Agama Metro di Ruang Kerja Bupati Lampung Timur rabu kemarin.

Diungkapkan oleh Bunyamin bahwa berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 15 Tahun 2016 tentang Pembentukan Pengadilan Agama Sukadana maka akan di buka Kantor Pengadilan Agama Sukadana di Kabupaten Lampung Timur.

“Berkenaan sampai saat ini Mahkamah Agung Republik Indonesia belum mampu membangunkan gedung kantornya, maka sebagai tahap awal ini kami minta bantuan kepada Bupati Lampung Timur untuk pinjam pakai gedung beserta fasilitas operasionalnya termasuk kendaraan dan meubelair.”

“Dan oleh Bupati Lampung Timur telah disetujui, Insya Allah akan segera diusahakan untuk dicarikan gedungnya,” ungkap Sekretaris Pengadilan Agama Metro itu.

Ditambahkan lagi oleh Bunyamin bahwa “untuk saat ini sesuai arahan dari Bupati Lampung Timur tanah yang disediakan untuk pembangunan Kantor Pengadilan Agama Sukadana adalah di Komplek Islamic Center Sukadana.”

“Kalau itu semua sudah ada titik terang (terpenuhi) Insya Allah kami sudah akan segera berkantor disana (Sukadana),” tutur Bunyamin.( Hr)