Chusnunia Chalim Bantu Korban Pasien Luka Bakar

0
441
Chusnunia Chalim Bantu Korban Pasien Luka Bakar

Lampung timur (Duta lampung online) – Bupati Lampung Timur Hj. Chusnunia Chalim,Msi,Mkn merasa prihatin dan trenyuh saat mengunjungi Rizky bocah berumur 9 tahun yang mengalami luka bakar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana.

Dikatakan Bupati Chusnunia pada kunjungannya tersebut, Pemerintah daerah  kabupaten Lampung  Timur betul betul akan berjuang semaksimal mungkin dalam mengupayakan penanganan perawatan Risky di rumah sakit umum daerah sukadana.

“Kita kerahkan dokter terbaik dan semampu mungkin kita selamatkan dan kita upayakan untuk kesembuhan Risky, Saya sendiri yang akan turut memantau langsung dan akan kita kawal sama sama sampai risky sembuh.” Katanya.

Chusnunia juga menghimbau, akan bahaya petasan, dan untuk orang tua jangan sampai lalai dalam mengawasi dan menjaga anak. “Ini bukan berlaku hanya untuk orang tua risky saja tapi untuk semua orang tua yang ada di Kabupaten Lampung Timur ini,” Himbaunya.

Sementara itu untuk penanganan medisnya, Dr.Adi Iryawan mengatakan, Risky mengalami luka bakar akibat spirtus cukup parah dalam medis ini mencapai great 3 mengalami luka bakar lebih dari.60 persen.

Menurut dr.Adi untuk penyembuhannya akan memakan waktu yang lumayan lama kurang lebih satu bulan. “Itu pun belum tentu sembuh total di karenakan di luka itu ada infeksi dan untuk penyembuhannya perlu ekstra khusus dalam perawatannya.” Katanya.

Dan dari pihak rumah sakit akan berupaya semaksimal.mungkin untuk meminimalkan agar tidak terjadi cacat fisik pada tubuh pasien. ((toni)