Camat Pubian, Lampungtengah, Terpilih Ketum Ikatan Alumni Dharma Wacana Lampung Periode 2016-2020

0
145
Foto Istimewa

Metro ( Duta Lampung Online)-Musyawarah besar ke-III  Ikatan alumi Dharma Wacana Lampung di Gelar di Kampus Dharma Wacana Metro, Sabtu (26-11-2016).  Camat Pubian Lampung Tengah, M. Isa Ansori, S.Sos , Terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum), dengan perolehan suara mutlak mengalahkan dua Kandidat lainnya yaitu, Supardi, Sp. Msi dan Yoyok Suroso, Sp. Msi.

Ketua Umum Domisioner Subandi, S.Ip, dalam sambutannya mengatakan, bahwa IKAM Dharmawan yang berdiri sejak tahun 1988 terus akan berupaya memberikan kontribusi positif bagi perguruan tinggi.  Ia mengharapkan kepada Kepada Pengurus yang baru / Ketua Umum yang baru terpilih M. Isa Ansori, Sekretaris Supardi, Sp. Msi, agar lebih aktif berbuat untuk masyarakat banyak serta berinovasi mengingat perjuangan IKAM Dharmawan masih panjang.

Selain itu, Subandi, S.Ip berharap kepada Ketua umum terpilih benar benar dapat mengimplementasikan Visi Dan Misi untuk IKAM Dharmawan dengan mengedepankan tiga Dimensi yaitu tanggungjawab mengemban amanat kepemimpinan sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat.

Selanjutnya, dimensi  tanggungjawab bagaimana alumni Dharma Wacana mampu menjadi produk Perguruan tinggi yang mampu bersanding dengan masyarakat, limgkungan untuk bersama sama membuat paradigma perubahan kemajuan kampung atas Desa- nya apalagi saat ini sudah didukung Pemerintah Pusat maupun Daerah dengan bergulirnya anggaran Dana Desa (ADD) sebagai bukti Kongkrit  pemerintah mendukung pembangunan dan tak terkecuali bagi Alumni Dharma Wacana harus mampu menjadi Agen Perubahan ditengah Masyarakat guna Kepentingan orang Banyak.

Tidak hanya itu, Alumni Diharapkan mampu mengedepankan kajian Rutinitas Disiplin yang mampu memberikan  konsep konsep  pemikiran Disiplin Ilmu dan mampu memberikan kontribusi pemikiran kepada pemerintah daerah untuk kemajuan pembangunan daerah.
Sementara itu, Ketua Pengguruan tinggi Dharma Wacana, Sudarman Mersa, S.Sos. M.IP dalam sambutannya menambahkan, bahwa pengabdian kepada semua elemen masyarakat tidak akan pernah terhenti, oleh karenanya musyawarah ini haruslah dijadikan motivasi bagi pergurus perguruan tinggi seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari semua jurusan untuk selalu membangkitkan “Roh” semangat seperti Alumi mengingat dirinya merupakan mantan ketua umum BEM periode 2006-2008.

Hal senada juga disampaikan Ketua Yayasan Dharma Wacana, Bandari Septiana, SH, ia berpesan serta menyarakan untuk selalu membangkitkan semangat juang menghidupkan perguruan tinggi apalagi para alumni yang juga menjadi bagian dari Civitas Akademika, mengajak mari bersama sama junjung tinggi nama baik perguruan tinggi.

ketua umum terpilih IKAM Dharmawan periode 2016-2020, M. Isa Ansori, S.Sos  dalam sambutanya mengungkapkan, terpilih dirinya sebagai pengurus baru diharapkan dapat lebih meningkatkan ajang silaturahmi sesama alumni dan tak terkecuali seluruh mahasiswa keluarga besar Dharma wacana, selain itu kepengurusan yang baru kedepan akan mengedepankan akan pentingnya peran alumi untuk berpatisipasi  dan kerja nyata dimasyarakat (berpartisipasi ) demi tercapainya pembangunan merata sesuai dengan nawa cita Presiden Jokowi serta mendukung penuh program kerja kepala daerah.

Selain itu juga, dirinya selaku ketua Umum berencana menggiring managemen organiasi  guna mewujudkan program kerja organisasi baik internal maupun eksternal diantaranya, membangun jaringan kerjasama baik dengan pemerintah daerah, organisasi kemasyarakatan,Stakeholder,  LSM dan pengguruan tinggi serta unsur lainnya yang bersinergi demi tercapainya program program yang berdampak positif untuk kepentingan masyarakat. (**)