Cak Imin Tutup Gerakan Nusantara Mengaji

0
122

JAKARTA – Inisiator Gerakan Nusantara Mengaji, Muhaimin Iskandar, menutup acara gelaran khataman‎ yang berlangsung sejak Sabtu, 7 Mei 2016 kemarin di seluruh pelosok Indonesia.

‎”Iya Alhamdulilah, sebentar lagi kita tutup, para pecinta al-quran selama 24 jam dari kemaren, ada 342 ribu khataman, dan dibaca dihafal langsung oleh sekira 3 juta umat islam,” ujar Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar dalam sambutannya, di Ponpes Al-kenaniyyah, Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (8/5/2016).

Inisiator Gerakan Nusantara Mengaji, Muhaimin Iskandar, menutup acara gelaran khataman‎ yang berlangsung sejak Sabtu, 7 Mei 2016 kemarin di seluruh pelosok Indonesia.
Inisiator Gerakan Nusantara Mengaji, Muhaimin Iskandar.

Cak Imin juga menjelaskan, salah satu tujuan dari digelarnya acara Nusantara Mengaji tersebut untuk me‎ngurangi paham radikalisme yang saat marak berkembang di Indonesia.

‎”Insya Allah akan senantiasa lestari, menjadi pedoman dan pegangan untuk kita semua, tidak akan ada terorisme kalau dipahami, alhamdulilah terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Acara yang digelar disetiap desa seluruh pelosok Indonesia tersebut juga diharapkan dapat menciptakan satu hafidz yang mampu menghafal serta mengamalkan ilmu Al-quran di setiap desa‎.

“Satu desa Insya Allah ada satu Hafidz kedepannya, setiap masjid insha Allah ada satu Hafidz. Insha Allah imam mesjidnya tidak geratul geratul bacaannya dengan diadakannya gerakan ini,”‎ pungkasnya.(OZ.c/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here