Bupati Yuda Setiawan Tinjau Lomba Pekon di Gadingrejo

0
182
Bupati Yuda Setiawan: Lomba Pekon Sarana Evaluasi Keberhasilan (Foto Istimewa).

PRINGSEWU, LAMPUNG (DLO)-Lomba pekon (desa) merupakan sarana evaluasi atas keberhasilan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan pekon, sekaligus meningkatkan kompetensi pekon dalam memberdayakan berbagai sektor kehidupan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Penjabat Bupati Pringsewu Yuda Setiawan saat meninjau dan memberi arahan pada lomba pekon (desa) tingkat Kabupaten Pringsewu, di Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo, Jumat (17/3).

Menurutnya untuk meraih  juara pada lomba pekon, adalah sebuah cita-cita, namun hendaknya tidak dijadikan sebagai tujuan utama. “Namun yang lebih utama yakni  bagaimana  sebuah pekon akan bisa lebih maju dan berkembang lagi serta berhasil meningkatkan kesejahteraan warganya,” ujar Yuda.

Disisi lain Penjabat Bupati Pringsewu juga mengharapkan kepada kepala Pekon Klaten beserta seluruh jajaran dan elemen masyarakat agar dapat menampilkan berbagai potensi prestasi maupun aktivitas yang sudah dilaksanakan sehingga mampu mengantarkan Pekon Klaten maju pada lomba pekon tingkat kabupaten tersebut.

Bahkan perlu ditingkatkan lagi, sebagai pemacu mengembangkan pekon secara berkelanjutan. “Apalagi jika nanti terpilih mewakili Kabupaten Pringsewu dalam lomba pekon (desa) tingkat Provinsi Lampung,” ungkap Yuda Setiawan.

Dalam kunjungan tersebut, Pj. Bupati Pringsewu didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Pringsewu  Cinthia Pandanwangi Setiawan beserta rombongan tim penilai dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu.(Aziz/Deva).