Bupati Waykanan Adakan Halal Bilhalal

0
340

Waykanan (Dutalampung Online)- Bupati Kabupaten Waykanan, Raden Adipati Surya mengadakan halal bilhalal bersama lingkungan pemerintah kabupaten setempat, acara tersebut dilaksanakan pada Kamis (14/7/2016) lalu.

Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya SH. MM Memberikan Sambutan Dan Pengarahan
Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya SH. MM Memberikan Sambutan Dan Pengarahan

Dalam kesempatan acara tersebut dihadiri oleh, Wakil Bupati Way Kanan, Ketua DPRD, Dandim 0427/WK, Kapolres, Kepala Pengadilan Negeri Blambangan Umpu, Kajari Blambangan Umpu, Sekda, Staf Ahli, Para Asisten, Inspektur Kabupaten, Sekretaris DPRD, Kepala Badan, Dinas, Kantor, dan Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, serta para kepala kampung, dan undangan lainnya.

Bupati setempat, dalam sambutannya mengatakan, Idul fitri merupakan hari kemenangan bagi umat Islam setelah melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan, yaitu bulan yang yang penuh maghfiroh dan keberkahan dari Allah agar umat manusia dapat bertaqwa kepada-Nya. Idul Fitri merupakan rahmat dari Allah SWT ketaatan manusia yang telah melaksanakan perintah-Nya. Idul fitri berarti manusia kembali ke fitrahnya yang suci tidak memilki dosa-dosa kepada sang maha pencipta seperti saat manusia dilahirkan. Itulah pencapian seperti saat manusia yang bertaqwa dalam hubungannya dengan Tuhan (hablum minallah).

Selanjutnya Adipati juga mengatakan, dosa manusia kepada sesamanya dalam suasana Idul Fitri juga harus dapat dihapuskan dengan cara saling memaafkan dalam hubungannya dengan sesama manusia (hablkumminannas). Kegiatan tersebut teraktualisasikan melalui budaya Halal Bil Halal yang telah meluas diseluruh masyarakat kita. Demikian pula halnya kita yang bekerja dalam satu kompleks atau lokasi perkantoran yang menjadi satu tempat, yakni di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, tentulah akan sering berinteraksi yang secara sengaja maupun tidak sengaja bisa menimbulkan kesalahan sehingga bersama-sama melakukan Halal Bil Halal agar mempermudah saling memaafkan sehingga semuanya kembali fitri, baik secara hablum minallah dan hablum minanas.

“Halal Bil Halal bersama ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan rasa kebersamaan kita sebagai aparat Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan untuk melaksanakan tugas-tugas pelayanan umum yang senantiasa akan saling terkait antar satuan kerja perangkat daerah guna mewujudkan visi dan misi bupati dan wakil bupati Way Kanan, yakni Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021. Oleh karena itu, saya menghimbau dan meminta kepada seluruh aparat Pemerintah Kabupaten Way Kanan untuk terus menerus memupuk dan meningkatkan rasa kebersamaan guna melaksanakan tugas yang tidak ringan namun sangat mulia ini, yakni mewujudkan visi dan misi tersebut,”ungkap bupati.

Menurut bupati setempat, beberapa hal yang saya sampaikan pada kesempatan ini, meskipun pada tanggal 6 Juni 2016 minggu lalu telah bersalam-salaman dan Halal Bil Halal, namun tidak ada salahnya dalam suasana yang masih kental dengan nuansa lebaran Idul Fitri ini.

“Atas nama pribadi dan keluarga saya sampaikan sekali lagi “Minal Aidzin Wal Faidzin” Mohon Maaf Lahir dan Batin,”pungkasnya.(Maria).