Bupati Tulang Bawang Resmikan Taman Ramah Anak

0
18
Taman Ramah Anak diresmikan (Ist)

Tulang Bawang (Duta Lampung Online)- Bentuk salah satu sinergisitas antara Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang dengan pihak swasta dalam memajukan Sai Bumi Nengah Nyappur, salah satunya dibuat dengan pengembangan Taman Ramah Anak di Kota Menggala.

Taman Ramah Anak itu, merupakan salah satu bentuk sinergi Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangnbawang dengan pihak swasta dalam hal ini PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Mengambil, mendukung pembangunan tidak perlu disetujui tanpa melibatkan para pemangku kepentingan, sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang terus memperbaiki dalam rangka mendorong partisipasi masyarakat maupun pihak swasta.

Demikian pula, merupakan tanggung jawab sosial bagi perusahaan dan akan meminta kebebasan, sehingga dapat menumbuhkan rasa saling mendukung dan saling mendukung, sehingga dapat menciptakan bisnis yang kondusif.

Sementara itu, pembangunan Taman Ramah Anak Menggala yang dibangun di Bilangan Kompleks Perkantoran Pemda Tulangbawang ini, merupakan salah satu model baru dalam penyediaan CSR oleh perusahaan, mengingat selama ini biasanya CSR diberikan terbatas hanya untuk kelompok-masyarakat atau organisasi tertentu.

“Untuk itu, saya himbau atau diberikan kepada perusahaan atau bantuan perusahaan lain untuk memberikan CSRnya dapat disinergikan dengan program-program Pemerintah, sehingga Manfaat CSR ini dapat diakses lebih luas oleh masyarakat,” ujar Bupati Winarti dalam peresmian Taman Ramah Anak, Jum’at ( 13/12/2019)

Bupati Tulang Bwang ResmikanTaman Ramah Anak (Ist)

Banyak program Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, unggulan 25 program unggulan BMW Tulangbawang yang dapat disuport oleh perusahaan melalui dana CSR, seperti pembangunan sarana publik, pembinaan rumah, beasiswa bagi masyarakat berprestasi dan santunan-santunan sosial, pembinaan UMKM dan hal-hal lain yang bermanfaat dapat diperoleh bagi para pemberi bantuan masyarakat.

“Pada kesempatan ini, saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga dan merawat Taman Ramah Anak Menggala ini, juga sarana publik lainnya yang telah dibangun, karena Taman Ramah Anak Menggala ini dan sarana publik lainnya sesungguhnya adalah milik masyarakat dan dimanfaatkan oleh masyarakat,” tutur Bupati Winarti berpesan.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, dan kami mengajak kepada pelaku usaha lainnya untuk berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Tulangbawang,” imbuhnya mengimbau.

Sementara, Vice President Bank Mandiri Area Bandar Lampung Gunawan Edi Sasongko, mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, dimana Bupati Winarti dapat langsung hadir bersama para Pejabat dilingkup Pemkab Tulangbawang.

“Kami akan terus berupaya untuk membantu masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial yang diberikan kepada Bank Mandiri,” jelas Vice President Bank Mandiri Area Bandar Lampung Gunawan Edi Sasongko dalam peresmian Taman Ramah Anak di Kota Menggala.

Hadir dalam acara yang dikemas dengan ngopi pagi ini berbagai elemen masyarakat dan unsur Forkopimda Tulangbawang, para ketua organisasi seperti PWI, AJOI, IWO serta RAPI O8 Tulangbawang. (Humas Pemda/Ansori)