Bupati Tulang Bawang Barat Terima Penghargaan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani

0
298
Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad, mendapat penghargaan apresiasi dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, karena mencapai predikat tertinggi WTP dari BPK | ist

TULANG BAWANG BARAT-Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad, mendapat penghargaan apresiasi dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, karena mencapai predikat tertinggi WTP dari BPK.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tulangbawang Barat Fajril Hikmah, mengatakan, penghargaan dari Menteri Keuangan tersebut diterima BupatiUmar Ahmad di Jakarta, Selasa, 20 September 2016.

Hal itu sebagai wujud apresiasi atas pencapaian predikat tertinggi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 2015, dan telah mendapatkan predikat WTP dari BPK selama 5 kali berturut-turut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2011, 2012, 2013, 2014, dan 2015.

Fajril menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat selama ini  selalu mengupayakan terwujudnya pengelolaan keuangan yang baik. Hasilnya, BPK telah 5 kali berturut-turut memberikan predikat WTP terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tulang Bawang Barat.

“WTP adalah opini yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan untuk laporan keuangan atau audit internal yang bebas dari salah saji material. Jika sebuah lembaga mendapat opini WTP dari BPK, berarti auditor BPK meyakini lembaga ini telah melakukan prinsip akuntansi dengan baik,” pungkas Fajril Hikmah.(*)

Sumber : Jejamocom.