Tulang Bawang (Duta Lampung Online)- Upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-71 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Tulang Bawang berjalan dengan khidmat dan lancar di Stadion Tiuh Tohou Menggala, Rabu, 17/8/2016, pukul 09.15WIB.

Upacara dipimpin Bupati Tulang Bawang Ir. Hanan A. Rozak, MS., dengan pembacaan teks proklamasi oleh wakil ketua III DPRD Tulang Bawang Hendriwansyah.

Selain itu hadir juga beberapa Veteran Tulang Bawang, seluruh Forkopimda, para anggota TNI, Polri, serta puluhan anggota paskibraka, serta peserta upacara yang terdiri dari siswa-siswa mulai dari SD, SLTP dan SLTA serta peserta upacara dari pegawai Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang yang antusias mengikuti upacara ini.

Setelah sirine dibunyikan yang menandakan dibacakannya proklamasi, suasana khidmat pun terasa. Hingga saat detik detik pengibaran Sangsaka Merah Putih dikibarkan, suasana itu masih terasa.

Melalui upacara bendera ini, semua yang hadir di Stadion Tiuh Tohou sesaat terkenang pada masa bagaimana para pejuang terdahulu yang gugur membela kedaulatan bangsa, dengan air mata, keringat dan darah membasahi sang saka “Bendera Merah Putih”.

Semoga, perjuangan para pahlawan kita, tidak sia-sia dan bagaimana kita sebagai generasi penerus mengisinya dengan karya nyata yang positif untuk mempertahankan kemerdakaan demi Bangsa Indonesia Tercinta. (Robin/ars)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *