Bupati Takalar Hadiri Pelepasan Jamaah calon Haji Di Masjid Agum Takalar

0
28

Takalar, (Duta Lampung Online). Sebanyak 120 Calon Jemaah Haji Kabupaten Takalar secara resmi dilepas oleh Bupati Takalar. Bertempat di Masjid Agum Takalar di jl. Jenderal Sudirman No, 100 Kabupaten Takalar. Kamis (23/06/2022)

Dalam acara tersebut langsung di hadiri dan dilepas secara langsung oleh Bapak Bupati Takalar Bapak H. Syamsari, S. Pt. MM yang langsung di dampingi oleh Bapak kepala Kementerian Agama Kabupaten Takalar Bapak DR. H. Muhammad, M.Ag dan Bapak ketua DPRD kab Takalar H. Darwis Sijaya, S.P. Bersama Ahmad Jais, S.HI Anggota Dewan DPRD Kab Takalar dan para satuan keamanan baik dari TNI, POLRI, untuk memberikan sebuah pengamanan yang ketat dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Bapak Bupati takalar berpesan kepada jemaah calon Haji agar senantiasa banyak berdoa, berzikir dan bersyukur dan memanfaatkan kesempatan baik ini. “Calon jemaan haji yang berangkat ini patut bersyukur dan harus pokus dalan penyelesaian Rukun Haji, untuk meraih Haji yang mabrur, perbanyak berdoa dan zikir semoga dijauhkan dari segala banyak Musiba dan diberikan Peningkatan kesejahteraan Jauh lebih baik sehingga kelak anak-anak kita bisa menyusul langkah-Langkah yang kita contohkan Pada Hari ini,” ungkap H. Syamsari.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar (DR. H. Muhammad, M.Ag) dalam laporannya bahwa pendaftaran haji dilaksanakan, kuota haji Kabupaten Takalar tahun 1443 H/2022 M sebanyak 120 orang. Jemaah calon Haji sebelumnya diberikan pembekalan dalam bentuk bimbingan Manasik Haji. Dijelaskan pula bahwa di kabupaten takalar Jumlah jamaah dalam daftar tunggu pertanggal 21 juni 2022 sebanyak 8634 jamaah.

(Heriyanto)