Advertorial : Bupati Pimpin Upacara HUT Kabupaten Way Kanan Ke-17

0
0
pemkkab Way Kanan menerima penghargaan dari gamolan institut Lampung karena telah melestarikan gamolan sebagai warisan budaya bukan benda

Duta Lampung Online-Bupati Kabupaten Way Kanan Hi. Raden Adipati Surya memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Way Kanan Ke-17 yang digelar dilapangan upacara Pemerintah Daerah setempat. Hadir dalam upacara Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Inspektur Kabupaten, Sekretariat DPRD, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kantor dan Bagian, Kepala Istansi Vertikal, para ASN, anggota TNI/Polri dan Masyarakat Way Kanan, Rabu (27/4).

Bupati Hi. Raden Adipati Surya dalam sambutannya menyampaikan bahwa tanggal 27 April merupakan hari bersejarah bagi kita dan seluruh masyarakat Way Kanan, hari ini merupakan hari lahir dan terbentuknya Kabupaten Way Kanan sebagai daerah otonom, sehingga saat ini kabupaten Way Kanan genap berusia 17 tahun.

Pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-17 tahun 2016 ini kita mengambil tema, Dengan Semangat Hari Ulang Tahun Kabupaten Way Kanan ke-17, Bersama Kita Membangun Bumi Ramik Ragom yang Maju dan Berdaya Saing.

Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Way Kanan, tentunya merupakan momentum yang tepat untuk kita merenung dan mengevaluasi kembali sejauh mana hasil-hasil kerja selama ini secara bersama-sama kita membangun Kabupaten Way Kanan, pemerintah dan masyarakat telah bersatu padu dalam melaksanakan amanat pembangunan demi tercapainya tujuan otonmi daerah, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam usia 17 tahun Kabupaten Way Kanan masih banyak pekerjaan rumah  yang belum diselesaikan, kita tidak menutup mata bahwa  pembangunan infrastruktur yang diharapkan masyarakat  sampai saat ini belum memuaskan, terutama jalan dan jembatan, nyaris semua ruas jalan diberbagai kecamatan dalam keadaan rusak, dibidang pertanian dan perkebunan pemerintah daerah belum maksimal dalam memberikan kontribusi kepada para petani, serta  disektor pelayanan dan sarana kesehatan sangat jauh dari yang kita harapkan, begitu pula disektor pendapatan asli daerah.

Saya bersama Wakil Bupati Edward Antony berkomitmen untuk meningkatan pendapatan daerah dari segala sektor yang saat ini belum tersentuh, begitu pula disektor-sektor lainnya, melalui momentum ini saya tegaskan kekurangan-kekurangan itu harus segera di perbaiki serta kita benahi bersama-sama,  dan di tahun-tahun mendatang pembangunan diberbagai sektor tersebut  harus melalui musyawarah rencana pembangunan dari tingkat Kampung hingga Kabupaten agar  pembangunan yang dilakukan pemerintah mendapatkan nilai manfaat yang lebih bagi masyarakat kita.

Ucapan terimakasih dan apresiasi pula saya sampaikan kepada ketua dan anggota DPRD,serta seluruh aparatur pemerintah dan masyarakat Way Kanan, yang akan membantu saya dalam melaksanakan pembangunan sesuai dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten Way Kanan periode 2016-2021, Way Kanan Maju dan Berdaya Saing. Demikian hal-hal yang dapat saya sampaikan. Semoga Allah SWT  Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan, bimbingan dan perlindungannya kepada kita sekalian, dalam upaya membangun Bumi Ramik Ragom tercinta.(Advetorial)