Bupati Pesibar Serahkan SK CPNS kepada Enam THL

0
192
( foto Istimewa)

Pesisir Barat-(DLO)-Sebanyak 6 (Enam) Tenaga Kerja Harian Lepas – Tenaga Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanaian Di Lingkungan Pemerintah Pesisir Barat (Pesibar) Lulus Seleksi Penerimaan CPNS 2017.

Adapun penyerahan S.K Ke-enam CPNS tersebut di lakukan langsung oleh bupati pesisir barat, Agus Istiqlal, secara simbolis, Di Halaman Gedung Sekretariat Pemkab Pesisir barat, Pesisir Tengah, senin (25/9).

Dalam sambutanya, Agus mengatakan bahwa sesuai dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2017, Tentang penetapan kebutuhan calon pegawai aparatur sipil negara dari program tenaga harian lepas-tenaga bantu penyuluh pertanian kementerian pertanian dilingkungan pemerintah provinsi/kabupaten/kota tahun anggaran 2017, pemerintah daerah kabupaten pesibar memperoleh formasi cpns dari program tenaga harian lepas-tenaga bantu penyuluh pertanian kementerian pertanian.

Kemudian, sesuai dengan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor r/617/s.sm.01.00/2017 Tanggal 16 Maret 2017, Tentang penyampaian penetapan kebutuhan PNS dari program tenaga harian lepas-tenaga bantu penyuluh pertanian .

Sesuai surat epala kantor regional V Badan Kepegawaian Negara Nomor : 0605/kr.v.25.3/viii/2017 Tanggal 08 Agustus 2017 Tentang lembar penetapan nip Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) a.n. edy suryadi dkk., dan telah diterbitkan surat keputusan Bupati Pesisir Barat Nomor : b/390/kpts/v.04/hk-psb/2017 Tanggal 31 Agustus 2017 yang lalu, Tentang pengangkatan CPNS di lingkungan pemerintah kabupaten pesibar dari program tenaga harian lepas-tenaga bantu penyuluh pertanian kementerian pertanian tahun 2017, Paparnya.

“Adapun jumlah peserta tenaga harian lepas-tenaga bantu penyuluh pertanian tersebut yang lulus seleksi untuk pengangkatan CPNS kabupaten pesisir barat sebanyak 6 orang,” Terangnya.

Selanjutnya, Agus berpesan kepada kepada para penerima S.K – CPNS untuk membaktikan diri kepada kabupaten pesisir barat dengan sepenuh hati berdasarkan ketentuan perundang-undangan.

“Saya berpesan kepada saudara-saudara sekalian yang telah menerima S.K calon pegawai negeri sipil (CPNS), untuk selalu mendharma bahaktikan diri, dengan sepenuh hati kepada kabupaten pesisir barat yang kita cintai ini,” harapnya.

Orang Nomor satu di kabupaten pesibar juga Menekankan kepada penerima S.K CPNS agar dalam melakukan penyuluhan kepada masyarakat harus sepenuh hati, setulus hati, jangan setengah hati apalagi sesuka hati, sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan dengan prinsip dasar bekerja dengan ikhlas, cerdas, tuntas, berkualitas serta profesional dan dapat menjalankan tugas sesuai dengan tugas, wewenang dan fungsi masing-masing dengan baik dan penuh tanggung jawab.
(Ds)