Bupati Pesibar Agus Istiqlal Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam

PESISIR BARAT (Duta Lampung Online) – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat bekerja sama dengan DPD LASQI (Lembaga Seni Qasidah Indonesia) dan BMKT Pesisir Barat menyelenggarakan rangkaian kegiatan.

Gebyar 1 Muharram 1440 Hijriyah kali ini mengusung tema ” Melalui Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah Pesisir Barat Bershalawat”. Acara tersebut berlangsung di Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah pada selasa (11/9).

Rangkaian Gebyar 1 Muharram 1440 dihadiri oleh Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Ketua DPD LASQI Pesisir Barat Hj Septi Istiqlal, Sekretaris Daerah Pesisir Barat Drs. Azhari MM, Ketua Dharma Wanita Persatuan Pesisir Barat, Unsur Forkopimda Lambar- pesibar dan beberapa kepala OPD serta para peserta Gebyar 1 Muharram.

Kegiatan Gebyar 1 Muharram ini dimulai dengan pelepasan Pawai Ta’arub dengan rute Start di Terminal Way Batu dan Finis di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung.

Dalam sambutannya, Agus Istiqlal menyampaikan bahwa memperingati tahun baru Islam 1 Muharram hakikatnya adalah mengenang kembali peristiwa hijrahnya Rasulullah yg merupakan pertanda kebangkitan islam.

” Bagaimana kita mendalami dan mengamalkannya pada saat ini dan Hal ini juga merupakan implementasi dari Pesisir Barat Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama, semoga mempererat tali persatuan dan kesatuan dan berubah menuju kearah yang lebih baik”, ujarnya.

Di penghujung acara tersebut , Agus Istiqlal juga mengapresiasi kepada para pemenang, peserta lomba, dan kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung kegiatan Gebyar 1 Muharram.

Para Peserta lomba yang beruntung dalam kegiatan gebyar 1 Muharam akan mendapatkan hadiah undian berupa 2 tiket umroh, 1 sepada motor dan beberapa hadiah hiburan lainnya. (rls)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *