Bupati Pesawaran Hadiri Pemilihan Muli-Mekhanai Pesawaran

0
36

Pesawaran, (Duta Lampung Oline) – Pelaksanaan babak grand final Muli-Mekhanai Kabupaten Pesawaran tahun 2022 digelar digedung Adora Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedong Tataan, Senin (23/05/2022).

Dalam sambutan nya Bupati Pesawaran mengatakan “Pada hakikat nya, untuk Muli-Mekhanai yang terpilih perwakilan dari Kabupaten Pesawaran yang mampu menyampaikan segala pembangunan dan potensi yang ada, dan nantinya kalian akan mewakili Pesawaran dalam ajang pemilihan muli- mekhanai tingkat Provinsi Lampung dan semoga bisa sampai tingkat nasional,” ujarnya.

“Maka dari itu, para peserta yang mengikuti ajang ini harus memiliki wawasan ilmu pengetahuan yang luas berbagai bidang, mulai dari seluk beluk Kabupaten Pesawaran, pernak-pernik, adat dan budaya yang ada,” imbuhnya.

“Selain itu, kalian juga harus memahami segala kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah daerah, serta hasil-hasil pembangunan, hal ini akan menjadi modal dasar untuk kalian untuk mempromosikan dan menginformasikannya kepada masyarakat maupun berbagai pihak lainnya,” pungkasnya.

“Dengan kiprah para dewan juri yang ada pada malam hari ini, kami meyakini muli mekhanai yang terpilih hari ini akan sesuai dengan harapan Pemkab Pesawaran serta masyarakat Bumi Andan Jejama, yaitu generasi muda sebagai duta pariwisata yang unggul dan profesional, serta proaktif dalam mempromosikan Kabupaten Pesawaran ke khalayak luar,” paparnya.

Untuk diketahui, sebelumnya panitia telah menyeleksi 60 peserta yang diajukan melalui 11 kecamatan, OPD dan perwakilan dari masyarakat umum Bumi Andan Jejama. Pada babak grand final kali ini terdapat 20 finalis memperebutkan juara umum.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, Owner Kampus Darmajaya Lampung, Sejumlah Kepala OPD setempat dan tamu undangan lainnya. (Yani)