Bupati Pesawaran Gelar Rakor untuk Persiapan UNBK

0
116
( foto istimewa)

Pesawaran(DLO)- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bahas kinerja kepala sekolah, guru dan pengawas, serta persiapan Ujian Nasiona Berbasis Komputer (UNBK) saat memberikan pengarahan pada Rapat Koordinasi Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran di SMPN 18 Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Kamis (2/11).

Menurutnya, ada beberapa hal yang akan dibahas bersama para kepala sekolah, UPT, serta pengawas untuk meningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Pesawaran. “Dalam kesempatan ini saya ingin melihat apa yang tadi dilaporkan oleh kepala dinas terkait tentang beberapa pembahasan yang akan kita detilkan dalam rakor ini yang pertama adalah kinerja kepala, sekolah, guru, pengawas, UPT, serta persiapan UNBK,” ujarnya.

Terkait kinerja kepala sekolah, Dendi berharap seluruh jajaran Dinas Pendidikan saat ini diminta untuk dapat saling bersinergi satu dengan yang lainnya. “Saya mau baik itu dewan guru, kepala sekolah, pengawas, UPT dan jajaran Dinas Pendidikan saling terintegrasi satu dan lainnya,” katanya.

“Jadi kalau ada masalah koordinasikan dengan jajaran yang ada pada strukturnya, jangan malah ngomong kemana-mana, jadi akhirnya kan bisa jadi isu negatif bagi dunia pendidikan kita,” timpalnya.

Ia menambahkan, persoalan kekurangan tenaga guru PNS pada lingkungan sekolah yang ada di Kabupaten Pesawaran juga turut diperhatikan olehnya. “Saya juga paham, tenaga guru PNS kita saja sekarang sudah kurang dan saya sudah sering menyuarakan ke pemerintah pusat dan DPRD pusat untuk ada penambahan tenaga guru, sebab, kalau kita mau akomodir menggunakan APBD tentunya juga agak sulit karena kita memilih keterbatasan,” tambahnya.

Ia juga menerangkan, ke depan dirinya akan menstimulan peningkatan mutu kualitas pendidikan. “Tahun 2018 kita akan berikan reward kepada sekolah yang memiliki prestasi dengan kualitas pendidikan baik, akan kita berikan reward sebesar Rp10 juta dengan karakteristik prestasi murid dan kualitas gurunya baik,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran Fauzan Suaidi menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran. “Kegiatan ini kan rutin kita gelar selama tiga bulan sekali, tujuannya untuk peningkatan mutu kualitas pendidikan Kabupaten Pesawaran,” tutupnya (rls/Deva)