Bupati Pesawaran Dendi Romahdona Mengaprisiasi kegiatan PelatihanJurndlistik Bagi Wartawan

0
10

Bandar Lampung -(Duta Lampung Online)-Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengatakan, kontribusi wartawan atau jurnalis sangat besar dalam mengawal pembangunan lewat tulisan.

Untuk itu Dendi sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan jurnalistik bagi wartawan.

“Kegiatan ini dibutuhkan kita semua, bukan cuma jurnalis, terlebih pemerintah, tanpa adanya jurnalis pemerintahan tidak seimbang. Saya yakin jurnalis di sini profesional. Namun perlu diupgrade terlebih era digital,” kata Dendi di sela Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar “Mewujudkan Jurnalisme Profesional di Era Digital” Yang digagas Bongkar Post Group, selama dua hari, Jumat 22-23 September 2023, di Hotel Grand Praba Bandar Lampung.

Orang nomor satu di Kabupaten Pesawaran ini meminta perangkat daerah dan awak media senantiasa mengembangkan diri untuk selalu mengimbangi perkembangan teknologi.

“Kita (media)yang sudah eksis tidak bisa berdiam diri, sama dengan pemerintahan harus mengimbangi era digital,” imbuhnya.
Ia berharap koran Harian Bongkar Post group eksis, memberikan informasi yang akurat, berimbang, bisa dipercaya serta menciptakan wartawan yang profesional yang menjadi mitra pemerintah.

“Tentu ke depannya Bongkar Post yang eksis naik kelas dan mendunia. Kita bermitra dengan semua pihak, jurnalis harus bisa menulis dengan kalimat yang mudah dipahami semua pihak agar informasi tepat. Diharapkan dengan pelatihan ini keluar jurnalis profesional bisa mengupgrade diri dengan perkembangan. Semoga pelatihan dan ilmunya bermanfaat untuk semua,” paparnya.

Diketahui, kegiatan pelatihan Jurnalistik ini dibuka Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, nampak hadir Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, Ketua DPRD Bandar Lampung, Wiyadi, Ketua JMSI Lampung, Ahmad Novriwan, Ketua KNPI Lampung, Iqbal Ardiansyah, beberapa Kadis Kominfo baik provinsi dan kabupaten/lota , kemudian perwakilan perwakilan dari Polda, Lampung, beberapa pemimpin redaksi, pemilik media dan tamu undangan.(rls)