Bupati OKU Saksikan Penyaluran Beasiswa Pendidikan dari PT Semen Baturaja dan Rumah Zakat

0
6
Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Azis, saat berdialog dengan salah satu siswa yatim dhuafa penerima beasiswa dari Baitul Maal PT Semen Baturaja yang disalurkan Rumah Zakat.

OKU, (Duta Lampung Online) – Baitul Maal PT Semen Baturaja menggandeng Rumah Zakat, guna menyalurkan beasiswa pendidikan kepada 45 siswa yatim dhuafa di Kelurahan Sukajadi, Batukuning, Air Gading, Talang Jawa, dan Desa Pusar, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Rabu (23/09).

Fadhilah, Ketua Baitul Maal PT Semen Baturaja mengatakan bahwa beasiswa ini untuk membantu memenuhi kebutuhan sekolah para siswa yang kurang mampu

“Semoga beasiswa ini bisa membantu siswa dan bermanfaat. Kita berharap siswa ini bisa sukses dan menjadi kebangga bangsa,” ujarnya.

Beasiswa yang diterima oleh para siswa sebesar Rp. 300.000/anak. Selain beasiswa, PT Semen Baturaja juga memberikan bantuan untuk guru TPA sebanyak 45 TPA di seputar Ring 1 PT Semen Baturaja. Program ini sudah berjalan hampir 6 tahun, sebagai kontribusi nyata PT Semen Baturaja kepada masyarakat.

Drs. H. Kuryana Azis, Bupati OKU juga turut hadir dalam penyaluran beasiswa, bahkan mendapat kesempatan langsung memberikan secara simbolis menyerahkan kepada siswa sekolah yatim dhuafa didampingi Ketua Baitul Maal Karyawan PT Semen Site Baturaja. Bersamaan dengan peletakan batu pertama, program rumah layak huni Kementerian Perumahan Rakyat.

“Terima kasih atas dukungan dari Rumah Zakat dan PT Semen Baturaja atas bantuan kepada siswa terkhusus dhuafa. Kepada anak-anak untuk semangat belajar, meskipun saat ini belajar online,” ucap Kuryana Azis dalam sambutan.

Dilansir Dari Halaman https://palpres.com/