Bupati Mustafa Promosikan Lagu Senam Ronda Pada Acara UPTD Pendidikan

0
185
Bupati Mustafa Promosikan Lagu Senam Ronda Pada Acara UPTD Pendidikan.

LAMPUNGTENGAH (DLO)-Ada yang berbeda dengan rapat yang biasa dipimpin Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa, Jumat, (27/1/2017). Sebelum memulai rapat, Mustafa yang dikenal dengan bupati ronda ini memutar lagu ronda yang nantinya akan dipromosikan sebagai lagu untuk senam ronda.

Lagu berdurasi 3 menitan itu cukup easy listening membuat pendengarnya mudah menghafal lagu tersebut meski dua atau tiga kali putaran. Tepuk tangan peserta rapat juga riuh begitu lagu berakhir.

“Ini lagu ronda yang baru saja saya buat. Tujuannya agar ronda menjadi aktivitas yang menyenangkan. Bukan sekedar menjaga poskamling yang membosankan dan akhirnya warga malas mengikuti ronda,” ungkapnya.

Lagu ronda, kata dia, dibuat dua versi yakni versi bahasa Lampung dan bahasa Indonesia. Nantinya juga bakal dibuat senam ronda yang akan dijadikan agenda mingguan setiap hari jumat.

“Lagu dan senam ronda nantinya akan diviralkan di Lampung Tengah dan masyarakat luas. Mudah-mudahan program ronda bisa go nasional dan Lampung Tengah menjadi icon ronda di Indonesia,” pungkasnya.

Rencananya lagu dan senam ronda juga akan dikenalkan ke seluruh sekolah-sekolah di Lampung Tengah. Dengan ini masyarakat, dari semua lapisan semakin akrab dengan ronda. Jika ronda bisa diviralkan di masyarakat, Ia yakin image Lampung Tengah akan berubah menjadi aman. (Rita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here