Bupati Musa Ahmad Lantik 39 Pejabat Baru, Pastikan tak Ada Jual Beli Jabatan

0
43

Lampung Tengah, (Duta Lampung Online) – Sebanyak 34 pejabat Administrator dan lima pejabat pengawas setingkat Esselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) dilantik Rabu (22/6/2022).

Seperti dikutip ETOSPOST. COM, Pelantikan langsung dilakukan oleh Bupati Musa Ahmad, di gedung Sesat Agung Nuwo Balak dan dihadiri Sekretaris Daerah Nirlan, Forkopimda serta kepala perangkat terkait.

Musa Ahmad menegaskan, rotasi jabatan dalam sebuah pemerintahan adalah hal yang biasa. Ia memastikan bahwa tidak ada jual beli jabatan dalam lingkungan pemerintah setempat.

“Saya cuma ingin kepada para pejabat yang baru untuk segera menyesuaikan dan lebih meningkatkan lagi kinerjanya. Untuk para camat yang baru dilantik, agar sekiranya menjadi teladan dan contoh baik kepada masyarakat. Berikan pelayanan dan perlindungan sebaik mungkin di wilayahnya masing-masing, ” tegas orang nomor satu di kabupaten Beguwai Jejamo Wawai ini.

Kata Musa Ahmad, roling ini merupakan bentuk penyegaran dan penguatan organisasi di wilayah lingkup pemerintahannya. Sehingga diharapakan kepada para pegawai mampu menciptakan kreatifitas di tempat kerja yang baru.

“Saya tidak ingin mendengar para pejabat saya melakukan cara-cara yang tidak baik dalam pekerjaaan dan pelayanan pada masyarakat, terutama praktik pungutan liar (pungli),” imbuhnya dengan lantang.

Terakhir, bupati mengajak untuk bersama-sama membangun dan melayani masyarakat secara optimal sehingga menciptakan Lamteng yang Berjaya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Yudairi Hasan, dalam laporannya mengatakan, pejabat administrator yang dilantik ini bentuk penguatan dan menciptakan ruang lingkup organisasi yang baik dan terciptanya pelayanan yang optimal.

Ia merinci, untuk lima camat yang dilantik yakni Prawito yang sebelumnya Kabid Pol PP menjabat sebagai Camat Kotagajah. Kemudian Ricky Augusta menjabat sebagai Camat Sendangagung, Ridwan Pasha Camat Seputihmataram, Reyendra Camat Seputihsurabaya dan terakhir Yasmid sebagai Camat Anaktuha.

Sementara Imam Fathkuroji sebelumnya Kabag Protokol dilantik sebagai Sekertaris DPMPTSP. Jabatan sebelumnya diisi oleh Ridho Wira. Dan Kabag Tata Pemerintahan diisi Mauli Sanjaya yang sebelumnya sebagai Camat Kotagajah. (Amin Ma’ruf)