Bupati Minta Pers Bantu Sosialisasikan Germas dan PHBS

0
13

KOTAAGUNG (Duta Lampung Online)—Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengajak seluruh insan Pers di Tanggamus untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta Germas guna memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani menyampaikan, perlunya dukungan dari seluruh pihak terkait guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, media dalam hal ini menurut Bupati dianggap perlu memberikan informasi dan masukan kepada seluruh masyarakat kaitannya dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta Germas.

“Jadi untuk memutus rantai dari penyebaran virus Corona ini, sangat tergantung dari ketahanan tubuh kita juga, makanan yang seimbang, cukup istirahat rajin berolahraga, merokok dan tidak mengkonsumsi makanan yang diduga dari penyebaran virus Corona ini, baik itu makanan dari hewan yang buas dan tidak sempurna dimasaknya, perbanyak minum air putih dan terapkan etika ketika kita batuk dan bersin,”kata Bupati, Minggu (22/3).

Selain daripada itu, menurut Bunda Dewi Sosial Distancing juga dijaga, hindari keramaian dan jika ada gejala segera menghubungi fasilitas layanan kesehatan, terkait Corona Pemkab sendiri menurutnya akan terus mengevaluasi akan tetapi jauh daripada itu perlunya dukungan dari seluruh komponen masyarakat agar jangan sampai virus tersebut bisa menyebar.

“Jika virus ini sampai menyebar tentunya tenaga medis dan fasilitas kesehatan kita juga terbatas. Maka dari itu Bunda sekali lagi sampaikan perlu dukungan dari semua pihak, agar supaya terputusnya mata rantai penyebaran virus Corona ini,”tandasnya.(Rilis)