Bupati Lamtim Hadiri Peletakan Batu Pertama Makodim

0
261
Bupati Lamtim Hadiri Peletakan Batu Pertama Makodim

Lampung Timur (Duta Lampung Online)-Bupati Lampung Timur (Lamtim) Chusnunia Chalim, mengatakan pembangunan Markas Komando Militer (Makodim) Lamtim diharapkan dapat memberikan keamanan tercipta untuk masyarakat.

Hal ini dikatakannya saat melakukan peletakkan batu pertama pembangunan makodim di sebelah kantor Bank Lampung Sukadana, Selasa (27/9/2016).

“Semoga mendapat berkah dari Allah swt. Saya menempatkan keamanan sebagai prioritas utama di luar infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan sebagainya,” kata dia.

Dia menambahkan, meski anggaran daerah defisit, tapi pemkab tetap menyentuh pembangunan makodim ini. “Kami ingin warganya merasakan dan memiliki hak aman bagi masyarakatnya,” ujarnya.

Selain itu, pemerintah juga mencanangkan kabupaten yang ramah Hak Asasi Manusia (HAM). Sehingga, hak-hak lain yang dimiliki masyarakat dapat terpenuhi. Bila Lampung Timur saat ini mulai berkurang dalam hal tindak aksi kejahatan. “Persoalan keamanan sudah turun, makanya diharapkan ke depan ada perubahan di daerah ini,” harapnya.

Sementara itu, Kasdim 0411/Lamteng Mayon Inf Gomgom Manurung mengatakan pembangunan makodim ini diharapkan dapat memberikan pembinaan teritorial dan membantu pemerintah dalam hal keamanan dan bencana alam.

Ke depan akan meningkatkan pembinaan teritorial kepada masyarakat. Selain itu, konflik radikalisme, komunisme dan terorisme akan semakin sempit ruang geraknya. “Dengan begini ada pengamanan pasif secara fisikologi orang berbuat negatif berkurang. Kami siap bersinergi dengan komponen manapun, siap membantu,” kata dia.

Hadir dalam acara peletakan batu pertama itu, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Kapolres AKBP Harseno, anggota koramil, dan pejabat pemerintah setempat. (Hendra)