Sumarsono Jadi Pimpinan DPRD Sementara

0
110

RADARLAMPUNG ( Duta Berlian Online)– Dalam pelantikan anggota DPRD Lampung Tengah, ketua DPRD sementara dijabat Sumarsono dan Wakil Ketua DPRD Yulius Heri. Palu pimpinan diserahkan Plt. Ketua DPRD Febriyantoni kepada Sumarsono sebagai pimpinan DPRD sementara.

Sumarsono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih telah diberi mandat memimpin DPRD Lamteng sementara sebelum definitif. “Mandat pimpinan DPRD dan wakil ketua sementara sesuai perolehan suara terbanyak pertama dan kedua,” katanya.

Ucapan terima kasih diucapkan kepada seluruh masyarakat sehingga Pemilu 2019 berjalan aman, damai, dan lancar. “Terima kasih kepada masyarakat Pemilu 2019 telah berjalan aman, damai, dan sejahtera. Begitu juga kepada KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu 2019. Juga ucapan terima kasih tak lupa kepada DPRD lama yang telah bekerja menyerap aspirasi masyarakat. Kepada lembaga eksekutif dan aparat keamanan juga diucapkan terima kasih,” ujarnya

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyatakan anggota DPRD banyak banyak wajah baru. “Dengan latar belakang profesi dan bukan hanya dari politisi. Jadi anggota DPRD harus memahami permasalahan daerah dan bisa menjadi mitra eksekutif. Tawarkan solusi cerdas setiap permasalahan,” katanya menyampaikan sambutan.

Kepala daerah, kata Loekman, mitra sejajar dengan DPRD karena dipilih langsung rakyat. “Legislatif dan eksekutif mitra sejajar untuk meningkatkan pelayanan publik. Kepala daerah dan DPRD juga mitra sejajar karena dipilih rakyat. Selamat bekerja dan jalankan tugas sebaik-baiknya. Terima kasih diucapkan kepada DPRD periode 2014-2019 yang telah bekerja sama dengan eksekutif selama ini,” ungkapnya.

Baca :   85 Dewan Lampung Resmi Dilantik, Arinal Harapkan Eksekutif-Legislatif Bersinergi

Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, Loekman juga mengucapkan selamat. “Kita lanjutkan kerja sama yang baik yang telah dilalui bersama. Saya yakin semua punya niat sama membangun Lamteng. Lamteng menjadi nyaman dan masyarakatnya sejahtera. Jangan jadikan DPRD sebagai ladang pekerjaan. Tapi, jadikan ladang pengabdian,” tegasnya. (Advertorial)