Bupati Lamsel, Zainudin Hasan Sidak di Pasar Kalianda

0
0

Lampungselatan (Duta Lampung Online)-Bupati Lampung Selatan, H. Zainudin Hasan didampingi sejumlah pejabat terkait dihari kedua puasa Ramadhan 1437 Hijriah lakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar inpres kalianda, pada (7/6).

Tanpa basa-basi, Zainudin beserta rombongan langsung menyusuri pasar mulai dari lapak penjual sayur hingga penjual daging yang letaknya paling belakang pasar. Hasil pantauan Harian Dutalampung Online, Zainudin juga menyempatkan diri berdialok langsung dengan sejumlah pegadang yang ada di pasar tersebut.

Dikatakannya, tujuan dari sidak itu untuk mengetahui secara langsung harga dari sembilan bahan pokok (sembako) yang mengalami kenaikan di pasar inpres kalianda, terutama harga daging ayam dan daging sapi yang harganya melambung tinggi disejumlah daerah, yang semula 28 rb sampai 35 rb untuk daging ayam dan dari 110 sampai 120 /kg untuk daging sapi.
“ya tujuan kita sidak ini ingin mengetahui secara langsung kenaikan beberapa bahan pokok, terutama daging ayam dan daging sapi, kata Zainudin.

Zainudin juga menjelaskan, fakta yang ada dilapangan mengatakan bahwa harga masih normal hanya saja ada beberapa yang mengalami kenaikan dan kenaikannyapun hanya 10 persen.
“dari hasil keliling tadi, fakta yang ada di lapangan harga-harga masih normal-normal saja hanya ada beberapa yang naik dan kenaikannya tidak terlalu signifikan, hanya sebagian kecil saja. artinya pergeseraannya tidak lebih dari 10 persen,” kandas Zainudin usai melakukan sidak. (wwn)