Bupati Lamsel Zainudin Hasan Ikut Aksi Damai 212 di Jakarta

0
304
Foto Istimewa

KALIANDA--Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan ikut turun ke jalan dan bergabung dengan jutaan umat Islam yang menggelar aksi damai bela Islam jilid III di Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Aksi yang dilakukan dalam kapasitasnya sebagai warga negara itu sebagai bentuk solidaritas umat Islam yang meminta agar hukum berlaku adil terhadap semua orang yang melakukan penistaan agama, Jumat (2/12/2016).

Menurut Zainudin, Presiden dan Kapolri terbuka hatinya melihat ketertiban dan keikhlasan umat Islam dalam aksi damai murni karena ulah seseorang yang menistakan Alquran.
“Umat Islam berharap agar penista agama dapat diperlakukan sama dengan penista agama sebelumnya. Tidak ada yang diistimewakan tetapi berikan keadilan yang sama terhadap kasus yang menjerat Ahok,”katanya.

Zainudin mengaku khawatir jika hukum tidak ditegakkan dan adanya penjatuhan sanksi terhadap penista Alquran, maka bisa ada aksi damai lanjutan.
“Dikhawatirkan nantinya bisa ada kelompok lain yang memanfaatkan gerakan aksi damai berikutnya semoga aparat penegak hukum punya hati nurani,” tegasnya.

Ia juga berharap agar seluruh umat di Indonesia dapat menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan kebhinekaan yang ada. Sebagai umat yang cinta damai dan menjaga keutuhan Pancasila dan bhineka tunggal ika, kita harus melindungi seluruh agama yang ada di Indonesia, baik Islam, Kristen, Hindu, Buddha maupun Konghucu tidak boleh dinistakan oleh siapapun. Harus dilindungi dan saling menghormati.(lp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here