Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim hadiri Pencanangan Kampung KB

0
0
Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim hadiri Pencanangan Kampung KB

Lampung timur (Duta Lampung Online)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur memilih, Dusun 1 Hujan Mas, Desa Pakuan Aji, Kecamatan, Sukadana, sebagai pencanangan kampung KB. Aacara tersebut diadakan pada senin (30/5).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim dan Wakil bupati setempat, Zaiful Bokhari, Ketua TP.PKK Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, serta perwakilan dari kantor BKKPN Provinsi Lampung, Zainal Asmin, Satker Pemkab Lampung Timur dan Anggota PKK Kabupaten Lampung Timur.

Aacara tersebut bertujuan meningkatkan kualitas masyarakat dengan keluarga kecil berkualitas.

Perwakilan dari kantor BKKPN Provinsi Lampung, Zainal Asmin dalam acara tersebut mengatakan, program keluarga berencana di Provinsi Lampung sudah dicanangkan sebanyak 100 desa yang salah satunya yakni, Desa Pakuan Aji.

Zainal juga mengatakan, tujuan dicanangkan kampung KB yaitu, untuk meningkatkan kualitas hidup manusia.

Dikesempatan yang sama, Bupati Lampungtimur, Chusnunia Chalim mengatakan, kampung KB merupakan program yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas hidup manusia.

“Kampung KB merupakan program penting untuk meningkatkan kualitas hidup manusia dengan menekan dan menerapkan program KB dengan 2 anak lebih baik. Kita benar benar mensukseskan kampung KB, bukan soal anaknya tapi kualitas sumber daya manusianya (SDM) nya, sebab kualitas SDM mempengaruhi kemakmuran derajat manusia,”tegas nya. (herwantoni)