Bupati Lampung Tengah, Mustafa, Ingatkan Pejabat Wajib Manfaatkan Medsos

0
142
Bupati Lampungtengah, Mustafa. (Foto Istimewa).

Lampungtengah (Duta Lampung Online)-Untuk mendukung program keterbukaan informasi, pejabat yang terlibat langsung di sektor masyarakat wajib melakukan aktualisasi dengan memanfaatkan media sosial (Medsos) sebagai sarana pelaporan.

Pelaporan tidak hanya dilakukan kepada bupati, tetapi juga kepada masyarakat. Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Tengah, DR. Ir. Hi. Mustafa dalam sambutannya saat melantik 192 pejabat struktural, masing-masing pejabat eselon II sebanyak satu orang, 62 orang pejabat eselon III dan 129 orang pejabat eselon IV Pemkab Lampung Tengah, di Gunung Sugih, baru-baru ini. Lebih lanjut Mustafa mengatakan, di tengah perkembangan media informasi saat ini, pejabat diminta untuk mengubah paradigma lama dimana laporan hanya dilakukan kepada Bupati.

Mustafa mengajak aparatur pegawai untuk menyentuh tangan masyarakat dengan menginformasikan kerja maupun program yang akan dan telah dilakukan.

“Tunjukan bahwa kalian ada. Saya sudah memberikan contoh dengan memanfaatkan ruang media, seperti sosmed untuk menginformasikan kerja kita kepada masyarakat. Abadikan dan upload. Di situ ada ruang sebagai salah satu sarana alternatifnya. Jangan hiraukan stigma-stigma tidak baik seperti pencitraan dan lainnya. Fokus bekerja dan tunjukan jika kalian memang betul-betul ada,” tegas Bupati.

Masih dikatakan Bupati Lampung Tengah, DR. Ir. Hi. Mustafa memastikan bahwa mutasi atau perombakan jabatan di lingkungan pemerintahannya bebas mahar atau jual beli jabatan.

“Mutasi ini dilakukan secara profesional dan proporsional. Tidak ada mahar, tidak ada setoran, tidak ada nepotisme. Kita lahirkan reformasi birokrasi sesuai tujuan para pemimpin bangsa,”katanya.

Bupati berharap, di bawah kepemimpinan dan kerja sama semua pihak, diyakini tidak lama Lampung Tengah akan mampu menjadi kabupaten yang unggul di segala bidang. Mustafa menegaskan, pejabat yang dilantik merupakan aparatur pilihan yang dinilai memiliki integritas, kualitas dan kapabilitas yang mumpuni.

“Program Lampung Tengah Bergerak bisa dilaksanakan secara maksimal, jika Lampung Tengah memiliki SDM-SDM berkualitas yang memiliki visi misi untuk membangun daerah. Perombakan dilakukan untuk mewujudkan percepatan pembangunan sesuai target yang kita harapkan,” ujarnya.

Lampung Tengah harus bergerak cepat untuk menciptakan perubahan. Mengingat banyaknya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, para pejabat baru diminta dapat bekerja secara professional, berintegritas dan memiliki loyalitas tinggi.

“Saya ingin Lampung Tengah bergerak cepat, karena itu seluruh pejabat atau SKPD harus mau berjibaku membuat gerakan maupun inovasi yang bermuara pada perubahan. Saya minta pejabat terjun langsung, pahami masalah di lapangan dan selesaikan,” katanya.

Mustafa juga mengingatkan, seluruh pejabat yang dilantik agar bekerja dengan baik, penuhi target-target yang sudah disusun. Seluruh kinerja pejabat akan terus dievaluasi secara berkala. Mereka yang tidak mampu memenuhi target, konsekuensinya harus mengundurkan diri atau dicopot dan digantikan mereka yang mampu.

“Kita bekerja dari dan untuk rakyat. Tidak ada alasan. Kita harus bekerja sama, karena kita mengemban amanah yang sama, yakni untuk mencapai cita-cita Lampung Tengah maju di segala aspek. Saya berharap reformasi birokrasi lahir dari tangan saudara- saudara sekalian,” pungkas Bupati.(Rita).