Bupati Lampung Selatan Himbau Seluruh pejabat Untuk Tidak Pelit Dan Bahil

0
99
Bupati Lampung Selatan Himbau Seluruh pejabat Untuk Tidak Pelit Dan Bahil (Foto Istimewa)

Lampung Selatan (DLO) – Bupati Lampung Selatan H.Zainudin Hasan himbau seluruh pejabat di Lingkup Pemerintah setempat, untuk tidak pelit dan mau berbagi dengan masyarakat.

“Jadi pejabat itu jangan kelawat medit dan bahil. Coba lah untuk berbagi melalui zakat mal/profesi, infaq dan bersodakah. Jangan mengeluh terus dan asik dengan diri sediri tampa memperdulikan orang disekitarnya,” cetus Zainudin dihadapan seluruh pejabat dikegiatan rapat koordinasi (Rakor) bersama seluruh pejabat dilingkup pemkab lamsel, yang berlangsung di Aula Krakatau, Kamis (13/4).

Lebih lanjut dikatakan dia, dengan berbagi melalui zakat mal/profesi diyakini bisa mencegah berbagai gangguan dari orang yang mau berbuat jahat.
“Jika kita sering berbagi. Tadinyanya orang itu mau berbuat jahat, iri hati dan dengki dengan kita menjadi terhindar karena mendapat pertolongan dari doa zakat mal/profofesi yang dikeluarkan itu,” ujar dia.

Apalagi ditambahkan dia, sebentar lagi mau memasuki bulan puasa. Tentunya, harus memperbanyak berbagai amalan tidak hanya beribadah sholat dan puasa saja. Tetapi, ada juga rasa kepedulian dengan orang lain yang mesti kita bantu.
“Jangan sebentar-sebentar mengeluh. Nanti malah menjadi susah beneran, apa mau?,” ujar dia.(*)

Sumber : Translampung.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here