Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto Serahkan Bantuan Bedah Rumah  Kepada Warga Kecamatan Tanjung Bintang

Lampung Selatan, (Duta Lampung Online) – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyerahkan bantuan bedah rumah berupa uang tunai sebesar 20 juta rupiah dari program Corporate Social Responsibility (CSR) bersama Bank Syariah Indonesia Cabang Kalianda.

Bantuan tersebut diserahkan kepada sepasang suami istri Nardi Bodong dan Warnisah, salah satu warga desa Jati Indah, Kecamatan Tanjung Bintang. Sabtu (13/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lampung Selatan mengatakan, program Bedah rumah Kabupaten Lampung Selatan merupakan salah satu upaya pemerintah dalam penuntasan rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni.

“Ini sudah kami serahkan bantuan berupa uang 20 juta rupiah, saya minta nanti pak camat dan pak kades nanti mengkoordinir agar pembangunan rumahnya jadi lebih cepat, masyarakat juga bisa saling bergotong-royong,” ucapnya.

Nanang juga menjelaskan, program bantuan bedah rumah ini juga merupakan keterlibatan dan dukungan semua elemen termasuk para pihak perusahaan dalam menuntaskan kemiskinan ekstrem di Lampung Selatan ini.

Sementara, Nardi Bodong (64) atau yang akrab disapa Mbah bodong tersebut mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Lampung Selatan yang telah hadir langsung membawa kepedulian yang luar biasa kepada warganya.

“Saya dan keluarga mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Bupati berserta jajaran atas bantuan yang sudah diberikan, kami juga mengucapkan terimakasih kepada BSI dengan bantuan ini pembangunan rumah kami menjadi terasa lebih ringan. Kami senang sekali, sekali lagi kami ucapkan terimakasih,” pungkasnya. (lmhr/Ws)