Bupati Lampung Barat Drs. Muhklis Basri MM Bantu Anak Yatim

0
206

LAMPUNG BARAT – Duta Lampung Online (DLO)  – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengawali safari Ramadhan di Kecamatan Kebun Tebu Di Masjid Al-Hidayah Al Mutaqin pekon Tugu Mulya sekaligus menyerahkan Zakat Mal Dari Baznas Di Masjid Al Mukhlisin Pekon Purawiwitan, serta Penyerahan Bantuan Yatim Piatu Pekon Tugu Mulya Kecamatan Kebun Tebu bersama dengan rombongan bersilaturahmi dengan pada Hari ini Senin, (13/06) yang juga dihadiri oleh Ustad Ahmad Misron.

Penyerahan bantuan dari Pemerintah kabupaten Lambar ke Kecamatan Tersebut meliputi sejadah masjid AlHidayahtul Mutaqin, penyerahan bingkisan ke masjid Alhidayah, penyerahan bantuan kantong bagi pos ronda/ siskamling sekecamatan kebun tebu, serta penyerahan bantuan tempat ibadah yaitu masjid Alhidayatul pekon Tugu Mulya, Masjid An-Nur Pekon Tribudi Syukur, Masjid Miftahul Fatah Pekon Budi Syukur, dan Masjid Nurul Iman.

Dalam sambutanya Bupati Lampung Barat Drs. Muhklis Basri MM mengemukakan, Safari Ramadan ini selain menjadi ajang silaturahim dengan masyarakat juga untuk memaparkan program-program Pemkab Lambar dalam untuk tahun yang akan datang.

“Pada kesempatan yang baik ini, kami ingin menegaskan bahwa pemerintah kabupaten senantiasa memberi perhatian dan segenap kemampuannya untuk memajukan seluruh kecamatan-kecamatan yang ada di Lampung Barat, tak terkecuali kecamatan Kebun Tebu ini,” seperti dilansir haluanlampung.com, jelasnya.

Selain itu pihaknya menyadari sepenuhnya pembangunan tersebut tidak bisa berjalan dengan baik tanpa adanya kerjasama semua pihak. Artinya, tanpa kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat juga dengan pelaku pembangunan lainnya, maka pembangunan tidak akan berjalan dengan baik.

Untuk itu, partisipasi masyarakat dalam pembangunan menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam membangun Lampung Barat.“Dalam Safari Ramadan ini kita paparkan program ke masyarakat. Apa-apa yang sudah kami lakukan pada periode pertama dan program-program pada periode kedua untuk mencapai visi Kabupaten Lebih Sejahtera,” ungkapnya.

kemudian bersama tim safari ramadhan kabupaten lampung barat serta rombongan badan amil zakat nasional (baznas) untuk bersilaturahmi dan bertatap muka dengan masyarakat purawiwitan ini serta kegiatan penyerahan zakat mal dari baznas.

“Dengan terselenggaranya acara ini menjadi harapan dan tujuan kita bersama akan terjalinnya tali silaturahmi dan persaudaraan yang lebih erat sehingga akan menjadi pondasi yang kuat guna terciptanya suasana dan kondisi yang harmonis diantara kita.

Dengan pertemuan ini kiranya kita pula dapat saling tukar menukar informasi dan saling memberikan masukan terutama yang berkenaan dengan masalah-masalah dalam pelaksanaan pembangunan di kecamatan-kecamatan yang ada di lampung barat ini, termasuk juga di kecamatan kebun tebu ini,” terangnya.

Selanjutnya pada kesempatan ini saya akan mengingatkan kepada masyarakat purawiwitan khususnya kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kecamatan kebun tebu ini untuk dapat terus-menerus menyalurkan zakat melalui Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kabupaten Lampung Barat.

“Alhamdullilah tahun ini dipertemukan dalam jalinan silaturrahmi yang penuh rasa kekeluargaan pada kegiatan penyerahan bantuan anak yatim piatu di masjid al hidayah al mutaqin kecamatan kebun tebu ini. Oleh karena itu, saya mengajak kita semua, terutama bagi mereka yang memiliki harta yang lebih untuk dapat menyisihkan sebagian hartanya tersebut untuk membantu saudara-saudara kita yang berada pada kondisi ketidakmampuan baik dari segi ekonomi dan kondisi sosial lainnya,” tandasnya. (aan/hms), (*).