Bupati Tanggamus Hadiri Pengukuhan Bunda PAUD Provinsi Lampung Masa Bakti 2019 – 2024

0
38

Bandar Lampung (Duta Lampung Online) -Bupati Kabupaten Tanggamus Hj. Dewi Handajani,SE.MM., pagi tadi menghadiri kegiatan Pengukuhan Bunda Paud Provinsi Lampung Ny. Riana Sari Arinal oleh Gubernur Lampunh Arinal Junaidi untuk Masa Bhakti 2019 s.d 2024 di Balai Keratun Provinsi Lampung, Senin (29/07).

Prosesi Pengukuhan Bunda Paud dilakukan langsung oleh Gubernur Lampung dan dilanjutkan dengan sambutan Bunda Paud.

Dalam sambutannya Bunda Paud Ny. Riana Sari Arinal mengucapkan terima kasih kepada Gubernur yang

telah mengukuhkan dirinya sebagai Bunda Paud Provinsi Lampung. Bagi dirinya pada setiap pelantikan apapun terpikir bahwa dibalik kepercayaan dengan kedudukan tertentu, mengandung konsekwensi dan tangung jawab untuk membawa perubahan dan kemajuan bagi kelangsungan organisasi yang ia pimpin.

Oleh karena itu dirinya berharap dukungan partisipasi dari Pemerintah Provinsi dan Bunda Paud Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung. Stakeholder terkait serta organisasi mitra.agar kedepan bersama sama memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Kata Ny Arinal.

Kemudian dalam Sambutannya Gubernur Lampung mengatakan organisasi Paud dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) merupakan organisasi mitra pemerintah, yang masing masing memiliki tugas dan fungsi strategis dalam pemberdayaan masyarakat.

seperti halnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),Pemerintah Provinsi Lampung memiliki kepedulian dan perhatian yang sangat tinggi terhadap pengembangan Paud.

“Komitmen pemerintah untuk membangun pendidikan sangat jelas. Semua itu terlihat dari ketersediaannya anggaran untuk pendidikan baik dari APBD dan APBD setiap tahunnya.ini menunjukkan pendidikan adalah kebutuhan utama rakyat yang harus bisa diakses oleh semua”kata Gubernur.

Sebelum mengakhiri sambutannya Gubernur menyampaikan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian bersama diantaranya, Gubernur menginginkan Paud dijadikan sebagai prapendidikan dasar yang harus diikuti oleh seluruh anak di Provinsi Lampung, kedua, tingkatkan peran dan usaha dalam memajukan PAUD, karena merupakan lokomotif dalam mewejudkan PAUD yang lebih baik.

Ketiga, Gubernur meminta lakukan pembinaan diseluruh jajaran Bunda Paud dan Dekranasda hingga kecamatan dan desa. Melalui program keterampilan yang mampu meningkatkan nilai tambah pendapatan keluarga.

Terakhir Gubernur meminta agar tingkatkan koordinasi dan kerjasama lintas program dengan dinas/instansi, lembaga pemerintah maupun non pemerintah.

“Hal ini diperlukan dalam rangka mendukung program pembangunan pemerintah Provinsi Lampung melalui Bunda Paud dan Dekranasda” Pungkasnya

Perlu diketahui juga pada kesempatan tersebut juga dilakukan pengukuhan Bunda Paud dan Ketua Dekranasda Kabupaten Lampung Timur Ny. Puteri Ernawati Zaiful masa bakti 2019 s.d 2021 oleh Bunda Paud Provinsi Lampung.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah,jajaran Kepala Organisasi Pimpinan Daerah Provinsi Lampung, Para Bunda Paud,Ketua Dekranasda Kabupaten dan Kecamatan se-Provinsi Lampung.(Rls/Sp)