Bupati Dewi Handajani Lantik 79 Pejabat Administrator dan Pengawas Dilingkungan Tanggamus

0
12

KOTAAGUNG, (Duta Lampung Online)-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani lantik 79 pejabat administrator dan pengawas dilingkungan Pemkab Tanggamus, di Gedung Fasilitas Umum (GFU) Islamic, Center Kotaagung. Rabu (7/10/2020)

Pelantikan tersebut berdasarkan keputusan Bupati Nomor: 821/.2/905/39/2020 tentang pemberhentian, pemindahan dan pengangkatan pegawai negeri sipil dalam dan dari jabatan administrator dan pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan kepada seluruh pegawai yang baru saja dilantik agar momen tersebut dijadikan momen untuk meneguhkan niat, terlebih menurutnya jabatan bukan merupakan tujuan akhir akan tetapi hendaknya jabatan tersebut dijadikan sarana dan kesempatan untuk memberikan pengabdian yang terbaik, sebagai abdi masyarakat, dan negara serta insan yang beragama kepada Tuhan yang maha esa.

“Sekali lagi jabatan ini kehendak dari yang maha kuasa, namun saya selaku PPK, dan juga tim penilai kinerja PNS merupakan perantaranya, maka dari itu saya sangat berharap agar jabatan ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,’kata Bupati

Ia menerangkan, bahwa banyak tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh para pejabat seiring dengan amanah yang diberikan, dan juga mengharapkan pemangku jabatan saat ini akan lebih mempercepat lagi capaian target dari masing-masing instansi dan perangkat daerah yang ada, maka dari itu ia menginginkan kepada para pejabat untuk segera melakukan hal hal yang bersifat inovatif, kreatif, dan sesuai dengan tupoksi jabatan masing-masing.

“Kabupaten Tanggamus sudah berusia 23 tahun, tapi tentunya masih banyak hal yang perlu kita kejar, dan perlu kita benahi, harapan saya setelah selesai pelantikan ini saudara saudra sekaian langsung mempelajari apa yang menjadi tupkosi dan tanggungjawabnya,”terangnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bunda Dewi menyampaikan bahwa pejabat yang saat ini dilantik tidak terlepas dari bahan evaluasi, baik itu kinerja dan lain sebagainya, terlebih yang berkaitan langsung dengan akuntabilitas kinerja pemerintahan yang semuanya harus berjalan dengan baik, diharapkan nantinya tercipta koordinasi yang baik maka daripada itu ia kembali menekankan kepada para pejabat agar betul betul menguasai apa yang menjadi tugasnya, disesuaikan dengan kinerja utama dari OPD masing masing dan selaras dengan visi misi pemerintah Kabupaten Tanggamus.

“Jadi jangan salahkan kami, ketika kemudian nanti di evaluasi, terlebih saudara saat ini telah melalui evaluasi, akan tetapi ketika dievaluasi ternyata tidak sesuai dengan apa yang kami harapkan, maka jangan salahkan jika dilakukan evaluasi kembali,”jelasnya.

Para pejabat yang dilantik tersebut diantaranya, Usman dengan jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus, Hendarman Wahid Sekretaris Kecamatan Gunungalip, ME, Dhoni Fhase Kassubag Perundang-undangan pada bagian hukum Setdakab Tanggamus serta Ailawati sebagai KUPTD Puskesmas Siring Betik.

Turut Hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah Hamid. H. Lubis, Staf Ahli, serta Kepala Organisasi perangkat daerah, serta Kabag Tapem Pemkab Tanggamus. (Manz-Kominfo/Nizal)