Bupati Dendi: Tindak Tegas Perusak Lingkungan

0
124
Foto: Istimewa

PESAWARAN (DLO) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meminta TNI, Polri, serta masyarakat tegas menjaga objek wisata di wilayah pesisir Bumi Andan Jejama. “Saya minta agar aparat menindak tegas oknum yang merusak alam atau objek wisata di pesisir Pesawaran, khususnya Pulau Pahawang dan sekitarnya,” kata Dendi saat peresmian pos pengamat (posmat) TNI AL di kawasan wisata Jelarangan, di Desa Pahawang, Kecamatan Marga Punduh, Kamis (16/2/2017).

Tindakan tegas perlu dilakukan untuk memberi efek jera perusak kelestarian alam. Tujuannya agar objek wisata tetap terjaga.

“Dengan adanya pos pengamat TNI AL ini diharapkan masyarakat dapat semakin bersinergi dengan TNI. Jika warga mengatahui ada oknum perusak alam, seperti pengeboman ekosistem laut, segera laporkan,” kata Dendi.

Sementara itu, Danlanal Lampung Letkol Laut (P) Kelik Haryadi mengatakan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan Pemkab Pesawaran dan masyarakat untuk menjaga kelestarian alam dan destinasi wisata. “Posmat ini untuk mengawasi sektor pariwisata daerah,”ujarnya dilangsir lampost.co.

Hadir dalam acara peresmian tersebut, Danbrigif Piabung Kolonel (Mar) Herwan Toko, Kapolres Pesawaran AKBP Syarhan, dan masyarakat. (lp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here