Bupati Dan BAZNAS Pesawaran Beri Bantuan Bedah Rumah

0
39

Pesawaran (Duta Lampung Online)-Nuria Alpian (34) warga Dusun Taman Rejo, Desa Bernung, Kecamatan Gedong Tataan, bisa bernafas lega, lantaran keinginannya membangun kembali rumahnya terkabul lantaran mendapat bantuan Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesawaran.

Nuria Alpian menuturkan, rumah yang ditempatinya roboh pada 17 Januari 2020 lalu, sekitar pukul 15:00 WIB, sebelum kejadian tersebut, kondisi cuaca hujan disertai angin.
“Kejadiannya sore mas, udah lama, bulan januari lalu, gara-gara hujan deras berangin, setelah ujannya berenti, rumahnya roboh,” terang Alpian sapaan akrab Nuria Alpian saat diwawancarai di lokasi kediamannya, Senin (23/3).
Bapak dua anak tersebut juga menjelaskan, bahwa dia tak memiliki pekerjaan tetap, dia mencari penghidupan sebagai buruh serabutan, apapun yang bisa dikerjakan dikerjakannya untuk menghasilkan pundi-pundi uang untuk menghidupi keluarganya.
“Kerjanya serabutan mas, yang penting bisa dapet uang buat makan sama keluarga, sementara ini saya sama istri dan anak-anak menumpang di rumah keluarga,” ujarnya.
Setelah mendapatkan bantuan dari Baznas, Yustini (32) istri Alpian merasa sangat bersyukur mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang mau datang melihat kondisi rumahnya yang ambruk rata dengan tanah.
“Saya seneng banget, dan ngucapin syukur dan terimakasih sebesar-besarnya sama pak Bupati dan Baznas, yang mau membantu keluarga kami yang sedang susah,” tutur dia.
Sementara itu Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona meminta agar apa yang telah diberikannya kepada keluarga Alpian dapat digunakan sebagai mana mestinya.
“Ini yang saya berikan adalah bantuan dari Baznas, saya hanya menyampaikannya ke tangan Alpian sebagai penerima, dan pergunakan sebaik mungkin agar rumahnya bisa berdiri lagi,” ucapnya.
Dalam kesempatan itu pula, Dendi meminta kepada aparat Desa Bernung, yang hadir dalam penyerahan bantuan tersebut mengawal pembangunannya, dan mengerahkan bantuan dari masyarakat sekitar agar mau bergotong royong membangun rumah Alpian.
“Kita minta Kepala Desa Bernung mengawal pembangunan rumah warganya, agar tukangnya bisa gotong royong, supaya rumahnya cepat jadi,” tutur Dendi. (Rilis)