Bupati Chusnunia Chalim Promosikan Pantai Karang Mas

0
405
Bupati Chusnunia Chalim Promosikan Pantai Karang Mas (Foto Istimewa)

Lampung Timur (DLO) – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mempromosikan Pantai Kerang Mas di Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai sebagai objek wisata bahari unggulan di daerah ini.

Chusnunia saat menghadiri pelaksanaan lomba desa di Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Senin, mengatakan Pantai Kerang Mas sebagai salah satu objek wisata bahari unggulan di Lampung Timur akan dikembangkan.

Karena itu, dirinya telah meminta dinas terkait memperbaiki sarana pendukungnya, seperti infrastruktur menuju objek wisata ini yang telah dianggarkan tahun 2017 ini.

“Pantai Kerang Mas meski tak secantik pantai seperti di Bali, namun bisa dijual ke wisatawan,” kata Chusnunia pula.

Bupati Lampung Timur itu menyebutkan Kecamatan Labuhan Maringgai kaya akan potensi wisata, sehingga meminta masyarakat setempat mendukung program pariwisata yang tengah dijalankan pemkab setempat.

Dia pun meminta masyarakat di Kecamatan Labuhan Maringgai menyediakan daya tarik wisata yang bisa dijual ke wisatawan dengan adanya Pantai Kerang Mas tersebut, seperti makanan khas atau kuliner yang khas dan disukai wisatawan.

Bupati Chusnunia juga menyebutkan Lampung Timur juga miniaturnya Indonesia, mengingat banyak suku dan budaya dari luar Provinsi Lampung terdapat di Lampung Timur. Karena itu, dia menginginkan potensi tersebut bisa dikembangkan menjadi kawasan wisata andalan.

Pemkab Lampung Timur di bawah kepemimpinan Chusnunia Chalim dan Wakil Bupati Zaiful Bokhari menjadikan pariwisata sebagai program prioritas.

Bupati Lampung Timur bahkan meminta setiap kecamatan di daerahnya menyiapkan satu paket objek wisata yang menarik untuk dijual ke wisatawan.

Menurut Chusnunia, adanya paket wisata pada tiap kecamatan akan menumbuhkan ekonomi warga di sekitarnya.

Kunjungan Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dalam acara lomba desa di Muara Gading Mas menyempatkan meninjau beragam kerajinan makanan khas Kecamatan Labuhan Maringgai yang disandingkan pada lomba desa tersebut, seperti kerupuk ikan yang sudah banyak dikenal akan kelezatannya karena rasanya yang gurih dan renyah.

Selain itu, dalam kunjungan bupati ke desa nelayan ini, banyak dimanfaatkan warga setempat berswafoto (foto selfie) dengan Bupati Chusnunia.  (*)

Sumber : ANTARA Lampung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here