Bupati Agus Istiqlal Adakan Acara Gerakan Nusantara Bersatu

0
147

PESISIR BARAT (Duta Lampung Online)–Bupati Pesisir Barat, DR.Drs.Hi.Agus Istiqlal, SH.,MH, adakan acara Gerakan Nusantara Bersatu. Aacara dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Labuhan jakung, pada Rabu (30/11/2016).

Dalam sambutannya, Bupati Agus istiqlal mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, pihaknya menyambut baik atas penyelenggaraan acara Gerakan Nusantara Bersatu yang dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Adapun tujuan Gerakan Nusantara Bersatu yaitu dalam rangka mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang akhir-akhir ini dilanda maraknya isu-isu untuk berbuat makar yang disampaikan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan memecah belah keutuhan dan kedaulatan tanah air yang kita cintai ini,”ujar Bupati.

Dia juga mengatakan, semua pihak harus bertanggung jawab atas keutuhan dan kedaulatan negeri ini, karena Indonesia adalah milik kita bersama, maka apabila ada ancaman yang bertujuan untuk memecah belah NKRI, mari kita atasi bersama-sama dengan Menyatakan “Nusantara Bersatu”.

“Sebagaimana kita rasakan bersama, bahwa pada penghujung tahun 2016 ini kita semua sebagai bangsa Indonesia sedang dilanda berbagai ujian dan cobaan dengan munculnya berbagai tantangan dan berbagai permasalahan terutama yang menyangkut isu-isu yang berkembang dengan tujuan untuk melemahkan dan memecahbelah keutuhan NKRI. Dengan demikian, melalui Gerakan Nusantara Bersatu yang kita laksanakan pada hari ini, kami menyatakan “Keutuhan NKRI Harus Kita Pertahankan,”tegasnya.

Bupati juga mengungkapkan, pada hari Rabu tanggal 30 November 2016 Panglima TNI mengajak seluruh Bangsa Indonesia untuk berkumpul di tempat terbuka, seperti lapangan dan alun-alun atau pusat kota, untuk melaksanakan Gerakan Nusantara Bersatu dengan tema “Indonesia Milikku, Indonesia Milik Kita Bersama, Itulah Bhineka Tunggal Ika”.

Selanjutnya masih kata dia, kegiatan-kegiatan Gerakan Nusantara Bersatu akan di isi dengan membaca puisi-puisi yang membuka wawasan kebangsaan mengenai Indonesia, menyanyikan lagu-lagu perjuangan serta do’a bersama seluruh komponen bangsa.

“pada kesempatan yang baik ini, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, saya mengajak agar seluruh lapisan masyarakat yang ada di Bumi Para Sai Batin dan Para Ulama ini, untuk selalu mewujudkan kedamaian dan menciptakan situasi yang kondusif serta menghindari berbagai bentuk kekerasan yang akan merusak kesatuan dan persatuan umat yang memiliki harkat dan martabat yang sama,”pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat beserta Anggota,Wakil Bupati Pesisir Barat, FORKOPIMDA Kabupaten Pesisir Barat dan Lampung Barat, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Para Asisten dan Kepala SKPD, para Camat dan Peratin se-Kabupaten Pesisir Barat, Kepaala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Barat, Ketua Forum Komunikasi antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pesisir Barat beserta Anggota, Para Pengasuh Pondok Pesantren beserta seluruh Pimpinan Organisasi Keagamaan se-Kabupaten Pesisir Barat dan para tamu undangan lainnya yang tergabung dalam Gerakan Nusantara Bersatu (Zulva).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY