Bupati Agung Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Alhidayah

0
156
Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad i Masjid Al-Hidayah, Desa Sumber Agung, Kecamatan Muara Sungkai. (Foto Istimewa).

KOTABUMI (Duta Lampung Online)– Pemkab Lampung Utara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah di Masjid Alhidayah, Desa Sumber Agung, Kecamatan Muara Sungkai. Tema peringitan Maulid Nabi tahun ini adalah “Tanpa Membedakan Suku dan Golongan, Kita Tingkatkan Kebersamaan, Kuatkan Persatuan Karena Islam Yang Indah”.

Peringatan Maulid Nabi dihadiri Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara dan diisi dengan penceraham Muhammad Saefullah.

Agung mengatakan pengajian merupakan salah satu penyembuhan hati yang rusak. Kegiatan ini mempunyai banyak manfaat, salah satunya untuk menjaga tali silahturahmi. “Jadikan kegiatan ini untuk memupuk tali silaturahmi antara kita semua,”.

Menurut Agung, salah satu refleksi peringatan Maulid Nabi adalah mengambil keteladanan Nabi Muhammad Yang telah mengeluarkan umat manusia dari masyarakat jahiliyah yang miskin mental, menjadi masyarakat luhur, berakhlak, memiliki sopan santun.

“Mari jadikan peringatan Maulid nabi tahun ini sebagai refleksi meneladani sikap-sikap mulia Nabi Muhammad,” kata Bupati.(LP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here