Bupati Adipati Tandatangani Kerjasama Pemkab Way Kanan dan Universitas Aisyah Pringsewu

0
21

Way Kanan (Duta Lampung Online)-Salah satu dampak globalisasi adalah terjadinya perubahan diberbagai bidang seperti ilmu pengetahuan dan teknologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya yang berpengaruh terhadap meningkatnya tuntutan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan berkualitas disegala bidang.

Sesuai dengan Sistem Kesehatan Nasional (SKN) bahwa ketersediaan tenaga kesehatan yang bermutu, terdistribusi secara adil dan merata serta bermanfaat dan berdaya guna untuk Menjamin terselenggaranya pembangunan kesehatan.

Tenaga kesehatan adalah setiap orang yang mengabdikan diri dalam Bidang Kesehatan serta memiliki pengetahuan atau keterampilan melalui pendidikan dibidang kesehatan yang untuk jenis tertentu memerlukan kewenngan untuk melakukan upaya kesehatan.

Untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan Kemenkes dan Kemendikbud bekerjasama mencetak nakes profesional melalui Surat Tanda Registrasi (STR) perguruan tinggi bidang kesehatan.

Hal ini adalah gagasan yang baru dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) khususnya Pada tenaga keperawatan.

Bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal abiding Pagar alam, Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M   dan  rektor Universitas Aisyah Pringsewu, Hardono, S,Kep, Ners, M.Kep menandatangani Kerjasama (MoU) Sumpah Pra Ners Antara Pemerintah Kabupaten Way Kanan dengan Universitas Aisyah Pringsewu, Selasa (10/09/2019).

Dengan Penandatanganan Kerjasama (MoU) Sumpah Pra Ners Antara Pemerintah Kabupaten Way Kanan dengan Universitas Aisyah Pringsewu, merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah Daerah untuk peningkatan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten ini.

Hal ini merupakan suatu suatu keharusan untuk dapat menyiapkan sumber daya manusia khususnya tenaga kesehatan yang berkualitas di Kabupaten Way Kanan.

“Kerjasama ini merupakan langkah awal untuk terus dapat menghadirkan pendidikan kesehatan di Kabupaten Way Kanan.

Saya sangat berharap kedepan program pendidikan yang lain dapat juga dilaksanakan di Kabupaten Way Kanan dan tidak hanya untuk ASN tetapi juga untuk masyarakat umum yang ingin melanjutkan program pendidikan sehingga tidak perlu jauh-jauh keluar Kabupaten Way Kanan,” UJar Raden Adipati Surya saat menyampaikan sambutannya

“Mengingat kerjasama ini sangat penting dalam mengembangkan SDM khususnya kesehatan di Kabupaten Way Kanan, saya sangat berharap dukungan penuh dari Pihak Universitas Aisyah Pringsewu untuk dapat membantu memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan sesuai dengan kebutuhan pembangunan daerah, sehingga nantinya tenaga kesehatan di Kabupaten Way Kanan akan tercukupi, siap menghadapi dan mengatasi masalah-masalah pembangunan daerah serta dapat melayani masyarakat dengan lebih baik,” Lanjutnya

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pihak Universitas Aisyah Pringsewu yang telah berkenan membantu kami. Saya berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik, sehingga nantinya para ASN yang melanjutkan pendidikan Program Profesi Keperawatan (Ners) ini akan memiliki kompetensi yang baik dan optimal dan memberikan berkontribusi bagi pembangunan kesehatan di Kabupaten Way Kanan,” Tutupnya.(Alex)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY