BPW KAIM Lampung Gelar Bukber Dihadiri Para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Politik Bangun Kebersamaan

0
2

Bandar Lampung, (Duta Lampung Online) – Badan Pimpinan Wilayah/Pusat (BPW/P) Konvensi Advisor Indonesia Maju (KAIM) Provinsi Lampung mengadakan acara buka puasa bersama dihadiri ratusan orang baik dari internal pengurus dan anggota maupun undangan.

Tampak diantara undangan tersebut Irjen. Pol. (Purn.) Dr. H. Ike Edwin, S.I.K., S.H., M.H., M.M., Ir. Nero Kunang (ketua Laskar Lampung), dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Acara dimulai pukul 17.30 WIB dibuka oleh tuan rumah, Ketua BPW/P KAIM Provinsi Lampung dengan memberikan ucapan terima kasih atas kehadiran para tamu sudah meluangkan waktu datang bersilaturahmi ke sini.

“Silaturahmi akan berbuah rezeki dan panjang umur, apalagi dilakukan di bulan yang penuh berkah ini. Selamat datang dan terima kasih,” sambut H. Nuryadin.

Dalam sambutannya, Dang Ike (sapaan akrabnya) banyak memberikan pencerahan dan motivasi kepada hadirin yang hadir. Tentang hikmah Ramadhan dan suri tauladan Nabi Muhammad, SAW dunia akherat.

Acara yang diwarnai dengan semangat kekeluargaan dan kebersamaan ditunjukkan dengan shalat berjamaah, makan takjil dan ngobrol-ngobrol santai. Beberapa politisi lintas partai datang memenuhi undangan silaturahmi tersebut.

Di sela-sela diskusi kritis momen kegiatan bukber itu, Nero Kunang mengajak para stakeholder peduli demokratisasi pada pilkada Lampung mendatang.

“Saya mengajak semua komponen, baik ormas, LSM, politisi dan kalangan pers khususnya jelang Pilgub Lampung. Bahwa kita semestinya menolak segala bentuk penodaan pada sistem demokrasi. Ini berbeda dengan pilpres atau pun pileg. Proses politik di Lampung jangan sampai diintervensi oleh kelompok tertentu atau corporate besar yang menyetir pion-pion politiknya seperti yang pernah terjadi pada 2 kali pilgub terdahulu. Ada keterlibatan SGC di sana,” pungkasnya kepada media ini (6/4/2024).

Sebelum acara ditutup, segenap pengurus KAIM Pusat dan Bandar Lampung berpose video live bersama dengan ketua umum H. Nuryadin dan Dang Ike memberikan ucapan selamat Hari Raya Idhul Fitri 1445 H serta pose foto bersama.(**)