BPS OKU Mudahkan Sensus Penduduk Online

0
17

BATURAJA, ( Duta Lampung Online )- Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel) mempunyai mobil layanan khusus untuk Sensus Penduduk2020. Mobil operasional itu untuk melayani masyarakat dalam memasukkan data sensus penduduk secara online.

“Mobil layanan yang kami siapkan di Taman Kota Baturaja ini untuk mempermudah masyarakat dalam mengisi data Sensus Penduduk 2020,” kata Kepala BPS OKU, Budiriyanto, Kamis (13/3/2020).

“Silakan khususnya masyarakat OKU untuk datang ke ruang konsultasi di Car Free Day di Taman Kota Baturaja setiap hari Minggu. Kami juga melayani konsultasi dan pengisian Sensus Penduduk online,” kata dia.

Dengan memanfaatkan Car Free Day ini, lanjut Budiriyanto, diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mengisi data Sensus Penduduk 2020 sekaligus dapat berkonsultasi tentang Sensus Penduduk 2020.

“Bahkan petugas dari BPS Kabupaten OKU dapat membantu masyarakat mengisi data secara mandiri,” tegasnya.

Untuk diketahui, Sensus Penduduk online dilakukan hingga 31 Maret 2020 ini bertujuan untuk memperoleh data dasar kependudukan yang sangat strategis dan terkini untuk menuju satu data Indonesia.

Pengumpulan data Sensus Penduduk 2020 ini dilakukan dengan metode kombinasi, yaitu memanfaatkan data adminduk dari Ditjen Dukcapil sebagai data dasar untuk pencacahan penduduk secara lengkap.(Rilis)

Editor : Della