BPD Demo Tuntut Kenaikan Insentif

0
15

Pati, (Duta Lampung Online) – Ribuan anggota BPD se-Kabupaten Pati gelar aksi di depan Pendopo Kabupaten Pati. Mereka menuntut Pemkab Pati memberikan tunjangan yang layak bagi BPD. Pada Kamis, (16/6/2022).

Menurut salah satu anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sukardi, mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati harus memikirkan nasib para BPD. Mengingat selama ini tunjangan yang diterima para anggota BPD dianggap tidak layak.

“Aksi ini kita lakukan sebagai bentuk solidaritas sesama profesi yang senasib seperjuangan, kita bergerak bersama dalam memperjuangkan hak-hak kita selama ini yang kurang diperhatikan,” ujarnya.

Selain meminta tunjangan yang layak, BPD juga meminta tunjangan bulanan agar dinaikan. Dirasa tidak perlu banyak yang penting pantas.

“Tunjangan layak ini yang diharapkan rekan- rekan BPD, kami meminta kepada Pemkab Pati bisa merespon keluhan kami,” tambahnya.

Merasa aksinya tidak mendapat titik temu dari Pemkab Pati, aksi berlanjut didepan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati. Hingga Ketua DPRD Pati Ali Badrudin, Wakil DPRD Joni Kurniawan bersama anggota lain menemui pendemo.

Dalam aksinya tersebut pendemo mendapat pengawalan ketat dari TNI, POLRI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pati agar aksi tersebut berjalan aman dan damai. (Sholihul)