BKPPD Gelar Sosialisasi Analisa Kebutuhan Diklat di Lampung Timur

0
38

LAMPUNG TIMUR, (DUTA LAMPUNG ONLINE) –67 pejabat eselon IV, yang membidangi KEPEGAWAIAN dari Dinas/Badan/Bagian dan Kecamatan, mengikuti Sosialisasi Analisa Kebutuhan Diklat, yang digelar oleh BKPPD Kabupaten Lampung Timur.

Kepala BKPPD Lampung Timur, M Noer Alsyarif, pada Rabu (1/8), menjelaskan bahwa Tujuan Analisa Kebutuhan Diklat, adalah untuk menemukan indikator kebutuhan pelatihan, sehingga program kediklatan yang dilaksanakan, menghasilkan aparatur yang berkompeten dalam melaksanakan setiap fungsi kerja pada bidang tugas ditempatnya bekerja.

Pada kegiatan tersebut, BKPPD Lampung Timur, menghadirkan Narasumber Marsono SE MM yang merupakan Ahli Peneliti Utama Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia.Analisa Kebutuhan Diklat adalah langkah awal, memberikan pelatihan dan strategi pendidikan, agar para ASN lebih berkualitas, efektif dan efisien, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.“Analisa Kebutuhan Diklat ini, merupakan rangkaian kegiatan sistematik dan teratur, untuk mendapatkan serta menggunakan informasi sebagai dasar perbaikan efisiensi dan efektivitas program kediklatan”, jelasnya. (adv)