Bhakti Syuhodo: Bunga Kampung Mekar di Dusun Permudah Pelayanan Terhadap Masyarakat

LAMPUNG TENGAH, (Duta Lampung Online) – Camat Sendangagung, Muhammad Bhakti Syuhodo, S.IP., MM, membuka langsung pelaksanaan program Bunga Kampung Mekar di Dusun yang berlokasi di Kampung Sendangasri, Kecamatan Sendangagung, Kabupaten Lampung, Kamis (19/10/ 2023).

Bhakti Syuhodo, didampingi Forkopimcam dan Kepala Kampung Sendangasri Dede Sunardi dan sejumlah kepala kampung lainnya melihat secara langsung program tersebut terlaksana dengan baik.

Bhakti Syuhodo menjelaskan, adanya program Bunga Kampung Mekar di Dusun dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam pengurusan dokumen kependudukan, perpanjangan SIM, STNK, pelayanan kesehatan, pertanian dan lainya.

“Program ini diantaranya bertujuan untuk mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat, masyarakat tidak perlu lagi ke ibu kota kabupaten untuk pengurusan administrasi,” ujarnya.

Menurut Bhakti Syuhodo, target program Bunga Kampung Mekar di Dusun adakan memberikan pelayanan terhadap masyarakat semaksimal mungkin sehingga masyarakat tidak mengalami kesusahan dalam menerima pelayanan dari pemerintah.

Selain itu, Camat Sendangagung Bhakti Syuhodo berharap, program tersebut dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat di kampung masing-masing.

“Program Bunga Kampung Mekar di Dusun diharapkan, mampu menyentuh kepentingan lapisan masyarakat yang paling bawah,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bhakti Syuhodo menegaskan, bahwasannya pelayanan adakah hak seluruh masyarakat, dan kewajiban pemerintah adalah melayani seluruh masyarakat.

Sementara itu Kepala Kampung (Kakam) Sendangasri, Dede Sunardi mengatakan, program Bunga Kampung Mekar di Dusun dilaksanakan selama dua hari, yakni Kamis dan Jumat. Menurutnya, di hari pertama Kamis (19/10/2023) akan di fokuskan untuk hari kerja pelayanan terhadap masyarakat. Sedangkan pada hari kedua Jumat (10/10/2013) masih tetap akan diadakan pelayanan administrasi dan keperluan lainnya bagi masyarakat yang pada hari pertama belum sempat terlayani.

Kakam Sendangasri Dede Sunardi menyatakan, dirinya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Tengah atas diadakannya program Bunga Kampung Mekar di Dusun yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Di sisi lain, Muhajir (21) warga Dusun 5 Sendangasri, mengaku bangga dan berterimakasih atas diadakannya program Bunga Kampung Mekar di Dusun sehingga pelayanan administrasi masyarakat dapat dilayani secara cepat dan gratis.

Perlu diketahui, Bunga Kampung adalah kependekan dari Bupati Ngantor di Kampung, ini merupakan program Bupati Lampung Tengah Hi Musa Ahmad dan wakilnya Ardito Wijay. Acara yang ada di Kampung Sendangasri ini merupakan anakan dari Bunga Kampung yaitu Camat Ngantor di Kampung yang disebut Bunga Kampung Mekar di Dusun. (Amin Ma’ruf)